26 Pelajar karawang siap hadapi BK Porda

Karawang, KTD- Mempersiapkan hadapi BK porda di bekasi, 23 atlet taekwondo karawang menggelar Pemusatan latihan cabang (Platcab) rutin di gedung KNPI. Yayat Ruhiyat pelatih platcab taekwondo menargetkan harus mendapatkan mendali pada setiap kategori demi bisa meloloskan semuanya di porda.

Dijelaskan oleh yayat bahwa BK Porda 2017 adalah ajang kualifikasi untuk lolos pada Porda 2017, ke 26 atlit ini adalah hasil penjaringan pada porkab 2016 lalu “jadi yang dipilih adalah yang menang di porkab” katanya.
BK porda akan diselenggarakan pada bulan agustus dan September 2017 di bekasi, saat iniu atlit platcab karawang sedang mempersiapkan diri dan mengasah kemampuan agar bisa berlaga dengan maksimal “tahun sekarang semua atlit platcab berlatar belakang pelajar” katannya.
Saat ini yayat sedang memfokuskan latihan fisik dan teknik, sebab disadari olehnya salah satu kelemahan atlit karawang adalah pada fisik “percuma bermain dengan teknik bagus kalo fisiknya ga bagus” ungkapnya.
Saat ini platcab karawang sedang ambisius untuk menjadi juara pada even BK Porda, karnanya yayat menambah jadwal latihan menjadi 4 kali dalam seminggu, yaitu pada hari senin, kamis, sabtu, dan minggu.
Pada tahun lalu ia berhasil meloloskan 3 kelas do BK Porda, dan berhasil meraih 2 perunggu di Porda. Tahun sekarang targetnya meloloskan semua kelas di BK porda dan membawa minimal 1 emas di porda. “Kami harus lebih eksis dari tahun sebelumnya” ungkapnya.
Yayat juga menjelaskan bahwa saat ini sudah ada dukungan dari pemerintah untuk para atlit, namun yayat mengharapkan selanjutnya diberikan gedung khusus untuk latihan bela diri, agar atlit bela diri karawang tidak kebingungan dalam latihan “Saat ini kami menumpang gedung KNPI untuk berlatih, semoga kedepannya lebih difasilitasi lagi, dan dibuat gedung khusus bela diri” pungkasnya. (Panji)

Category: Karawang, Olahraga
No Response

Leave a reply "26 Pelajar karawang siap hadapi BK Porda"