Mahasiswa Asal Karawang Menghilang di Purwokerto

Karawang, KTD- Yudha Wiraatmaja (23), mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) asal Karawang, menghilang sejak tiga minggu terakhir. Mahasiswa angkatan 2012 itu, tidak dapat dihubungi dan juga tidak kembali ke kontrakan. Bahkan, putra kedua pasangan Herwanda dan Neti Lisma tersebut ternyata sudah lama tidak lagi aktif kuliah.

Menurut ayah korban, Herwanda selama tidak ada masalah yang membuat mereka curiga. Mereka sangat percaya terhadap Yudha yang selama ini memang mereka ketahui tidak senang neko-neko. Hal itulah yang membuat mereka kaget, saat mengetahui ternyata anaknya sudah lama tidak kuliah.

“Selama ini saat ditanya hasil semesteran ya dikirim,” ujar Herwanda. Yudha yang kelahiran Bengkulu, 9 Oktober 1994 itu, menurut Neti, ibu korban, tidak bisa dihubungi sejak 31 Maret lalu. “Pada 25 Maret, masih telepon, katanya HP-nya rusak lagi dibenerin,” ujar Neti.

Namun, pada 26 Maret, Yudha kembali menghubungi dengan nomor temanya, katanya HP-nya belum jadi. Baru jadi nanti pada Jumat, 31 Maret. Saat itu mereka belum curiga. Bahkan, keduanya kemudian datang ke Purwokerto untuk sekadar bertemua dengan anaknya itu. “Jumat pagi, kita hubungi katanya masih di Masjid di Alun-alun Purwokerto. Tapi saat didatangi sudah tidak ada,” ujar Neti. Kemudian, pada Jumat malam, dihubungi lagi. Namun, Yudha mengaku sedang main ke Bumiayu. Saat diminta datang, beralasan akan datang ke esokan harinya. “Tapi sampai sekarang malah tidak bisa dihubungi. Di-SMS tidak dibalas,” ujar Neti. Mereka, kemudian kembali ke Karawang dengan harapan Yudha akan pulang saat liburan. Namun, ternyata saat libur kemarin tidak datang. Mereka pun memutuskan untuk kembali ke Purwokerto. Selain melaporkan kejadian ini ke Mapolres Banyumas, mereka juga mengecek ke kampus Yudha. Namun, mereka kaget saat ternyata Yudha sudah lama tidak aktif kuliah. “Kita tanya ke penjaga kos, juga tidak tahu. Teman-temanya juga sudah lulus,” ujar Herwanda. Menurut Neti, selama ini Yudha tidak mengeluh apa-apa soal kuliahnya. Bahkan, hubungan mereka juga terbilang akrab. Menurut pengakuan Neti, saat akan pulang ke Karawang, Yudha bahkan kerap bertanya, oleh-oleh apa yang ingin dibawakan dari Purwokerto.

“Mama mau dibawakan oleh-oleh apa?” ujar Neti menirukan perkataan Yudha. Yang membuat mereka kecewa adalah Yudha yang ternyata menyembunyikan kenyataan kalau sudah tidak aktif kuliah. Padahal uang kuliah dan kos selalu mereka kirimkan. Bahkan, saat terakhir pulang ke Karawang Februari lalu, juga tidak ada kata-kata apa-apa. Bahkan, mereka sempat berlibur bersama ke Farm House di Lembang, Bandung. “Tidak ada keluhan apa-apa,” tambah Neti. Meski kecewa, saat ini, mereka hanya berharap Yudha segera pulang atau menghubungi keluarga. Mereka mengkhawatirkan kondisi Yudha karena, saat dicek tabungan ternyata juga tidak ada saldonya. “Padahal, selama ini selalu kita pastikan ada saldo minimal,” ujar Neti. Herwanda juga berharap, siapa saja yang mungkin mengetahui keberadaan anaknya tersebut untuk menghubungi keluarga. (Panji)

 

 

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Mahasiswa Asal Karawang Menghilang di Purwokerto"