Saung Angklung Udjo

0 1237

images (1)

 

Bandung,KTD- Saung Angklung Udjo terletak di Jl. Padasuka 118 Bandung. Bagi pengunjung dari Jakarta tinggal keluar dari pintu tol Pasteur, kemudian berkendara lurus melintasi fly over, melintasi jalan Surapati, jalan Ph. Hasan Mustapa. Di ujung jalan Padasuka, ada papan Saung Angklung Udjo yang menjadi penanda belokan ke jalan Padasuka. Sekitar 200 meter terdapatlah Saung Angklung Udjo di sebelah kanan jalan yang ditandai dengan pepohonan bambu.

Dari jalan, Saung Angklung Udjo terlihat biasa saja. Tapi setelah masuk ke dalam, ternyata tempatnya sangat luas, dengan area parkir untuk rombongan bus dan mobil yang lapang.

Di Saung Angklung Udjo, ada beberapa area bangunan dengan arsitektur etnik Sunda dan pepohonan bambu yang rimbun. Ada resto, toko suvenir, dan tempat pertunjukan berbentuk amphitheatre yang dapat menampung lebih dari 1000 pengunjung.

Tempat pertunjukan di Saung Angklung Udjo ini menurutku keren. Bentuknya sederhana, tapi cantik, etnik, dan eksotik.

Nah, yang paling dinanti-nanti adalah pertunjukan di Saung Angklung Udjo. Aku membayangkan akan menonton sebuah pertunjukan angklung. Ternyata yang aku dapatkan jauh lebih keren dari itu! Pertunjukan yang berlangsung dua jam berlangsung dengan cair, tak membosankan, bahkan menghibur dan menyenangkan.

Menjelang pertunjukan, kami mendapatkan “welcome drink” berupa es potong. O ya, untuk menonton pertunjukan di Saung Angklung Udjo biayanya Rp 60 ribu/orang. Untuk anak di bawah 12 tahun Rp 40 ribu/orang. (bbs)

Category: BudparTags:
No Response

Leave a reply "Saung Angklung Udjo"