Hina Ulama dan Agama Islam, Aking Dilaporkan ke Polisi

Karawang, KTD- Forum Masyarakat Karawang akhirnya melaporkan Aking Saputra ke Polres Karawang lantaran tulisan di dinding facebooknya dinilai telah menyinggung umat Islam, Senin (22/5).

“Kami sudah melaporkan Aking Saputra secara pribadi, bukan karena dia Cina atau Budha, atas pernyataan di dinding facebooknya yang telah menghina Islam. Aking kebetulan ia Dirut PT Tatar Kertabumi, anak perusahaan Agung Podomoro Land,” ucap Ketua Forum Masyarakat Karawang, Syukur Mulyono saat diwawancarai di Polres Karawang, Senin (22/5) pagi.

Meskipun sebelumnya Aking sudah melayangkan permohonan maaf secara tertulis di media massa, pihaknya akan tetap menempuh langkah sesuai hukum yang berlaku.

“Kami tidak akan tinggal diam ketika ada pihak yang secara terang-terangan menghina agama islam dan ulama kami,” ucapnya.

Ia mengatakan, permohonan maaf Aking justru akan menjadi bukti kuat atas dugaan penistaan tersebut.

“Secara hukum itu (permohonan maaf Aking) justru akan mempermudah. Terlebih tujuan kami melakukan pelaporan adalah untuk memberikan efek jera, agar tidak menjadi momok menakutkan,” tambahnya.

Pihaknya juga meminta pihak kepolisian bertindak cepat. Sebab, pihaknya khawatir hal ini akan memancing emosi masyarakat.

“Ini seperti balapan antara sikap kepolisian dan emosi masyarakat,” katanya.

Rencananya, setelah melakukan pelaporan, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan tokoh lintas agama, lintas etnis, dan FKUB untuk bersama-sama menyatakan sikap dan mengecam pernyataan Aking Saputra. (RED)

 

 

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Hina Ulama dan Agama Islam, Aking Dilaporkan ke Polisi"