Ini Pesan Ketua MUI Karawang Kepada Orang Tua ke Anak Soal Puasa

Karawang, KTD- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karawang, Tajudin Nur mengatakan, bulan suci Ramadhan terdapat banyak kandungan nilai-nilai pendidikan dan pengajaran yang harus dipahami dan dijalankan oleh kaum Muslimin agar pesan-pesan Allah Ta’ala melalui kehadiran bulan Ramadhan dapat dijadikan media dan sarana yang efektif untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala.
"Seorang Muslim yang telah mendapatkan pendidikan dalam sekolah Ramadhan yang dijalani dengan sungguh-sungguh, maka dengan sendirinya nilai-nilai karakter baik akan tumbuh mengakar," kata Tajudin, Selasa (30/5).
Menurutnya, ada beberapa nilai pendidikan yang dapat terbentuk dalam bulan Ramadhan, yakni nilai pendidikan jihad, nilai silaturrahim, dan nilai pendidikan untuk generasi bangsa.
Yang dimaksud dengan nilai pendidikan jihad, Ia melanjutkan, adalah jihad melawan hawa nafsu, seperti nafsu makan, nafsu birahi, dan nafsu yang tercela, seperti mengumpat, menghina dan berbohong.
Adapun yang dimaksud nilai silaturrahim, yakni menumbuhkan kembali suasana ukhuwah di antara kaum Muslimin dengan selalu berinteraksi saat berbuka puasa maupun sewaktu shalat wajib dan tarwih berjamaah.
"Nilai yang terakhir, nilai pendidikan bagi generasi bangsa. Bulan Ramadhan kesempatan emas bagi orangtua untuk membentuk karakter seorang pemimpin agama dan negara yang baik bagi anak-anaknya," ujarnya. (Panji)
Category: Budaya, Karawang
No Response

Leave a reply "Ini Pesan Ketua MUI Karawang Kepada Orang Tua ke Anak Soal Puasa"