Tol Cikampek dan Jalan Arteri Karawang Mulai Dipadati Pemudik

 

Karawang, KTD- Seminggu jelang Lebaran Idul Fitri 2017, arus lalu lintas tol Cikampek mulai dipadati kendaraan pemudik dari Jakarta tujuan Cirebon dan Jawa Tengah, kepadatan terpantau mulai dari wilayah Cikarang  hingga Cikampek.

Kendaraan pemudik yang melintasi jalan tol Jakarta-Cikampek hanya bisa berjalan merayap dengan rata-rata kecepatan 30 Km/jam, sesekali kendaraan terhenti dan macet.

Kepadatan kendaraan terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan pemudik, seperti dipintu masuk dan keluar rest area KM 57, kepadatan terus mengekor dari KM 43 hingga KM 64 Cikampek.

Sejumlah pemudik mengaku, mereka melakukan perjalanan mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan parah pada puncak arus mudik yang akan mulai 4 hingga 1 hari jelang lebaran.

Sementara di jalur arteri Karawang, para pemudik dari arah Jakarta dan Bekasi dengan mengendarai roda dua sejak Sabtu (17/6) sore mulai padat. Para pemudik yang diprediksi akan menuju ke tujuan Cirebon, Bandung dan Jawa Tengah, terpantau ramai lancer.

Para pemudik ini sempat tersendat di beberapa titik, seperti di Pasar Kosambi dan Terminal Klari. Meski begitu, secara umum lalu lintas masih terpantau lancar, pemudik bisa memacu kecepatan penuh di jalur arteri.

Tak hanya di jalur arteri Karawang, pemudik pun sudah memadati jalur tol Cikampek, juga tak sedikit yang sudah melakukan perjalanan pulang kampung ini menggunakan bus dan kereta api. (Panji)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Tol Cikampek dan Jalan Arteri Karawang Mulai Dipadati Pemudik"