Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Lodaya 2017 Dimusnahkan

Karawang, KTD- Sekurangnya, ada sekitar 14.125 botol minuman keras (Miras) dari berbagai merek dimusnahkan aparat Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Karawang. Pemusnahan minuman beralkohol ini digelar di Mapolres Karawang dengan menggunakan alat berat, Selasa (13/6).

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, Ketua DPRD Kabupaten Karawang H.Toto Suripto, Ketua MUI Kabupaten Karawang KH. Tajjudin Noer menjadi saksi pemusnahan ribuan minuman keras yang digelar sekitar pukul 09.00 WIB tersebut. Perwakilan dari Muspida, Forum Keragaman Umat Beragama (FKUB), Ormas FPI,Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda turut menyaksikan pemusnahan miras hasil kerja Satuan Sabhara Polres Kabupaten Karawang yang didukung penuh oleh 18 Kepolisian Sektor (Polsek).

Dari pemantauan Tim Humas Kominfo, Setelah melakukan penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Barang Bukti tersebut, Wakil Bupati Karawang dengan didampingi oleh Kapolres Karawang dan Ketua DPRD Kabupaten Karawang ini secara bergantian melempar botol miras ke arah alat berat sebagai penanda dimulainya pelindasan yang dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP  Ade Ary Syam Indradi SIK, kemudian dilanjutkan oleh pembakaran barang bukti sitaan lainnya berupa ganja dan petasan.

Ribuan botol miras yang dimusnahkan itu merupakan hasil sitaan Operasi Pekat Lodaya tahun 2017, dalam rangka bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Minuman memambukkan yang diberangus tersebut selain terdiri dari 14 125 botol miras dari berbagai merk ada juga 25 jirigen miras oplosan.

Penjelasan dari Kapolres Karawang, aparat kepolisian juga menyita Narkotika jenis ganja seberat 1 Kg, Petasan sebanyak 10.000 buah dari berbagai jenis dan VCD bajakan sebanyak 1500 keping.

Kapolres mengatakan pihaknya sudah terus berupaya secara maksimal untuk setiap saat melakukan operasi dalam waktu - waktu tertentu. Karenanya tidak boleh lagi ada organisasi masyarakat atau apapun bentuknya melakukan sweeping - sweeping karena sudah ada lembaganya atau pihak kepolisian yang melakukannya.

 

"Kami juga meminta tolong kerja samanya dari berbagai unsur dan elemen termasuk juga kepada para orang tua untuk dapat lebih mengawasi anak - anak nya ,"ujarnya.

Dan pemusnahan minuman mengandung alkohol tersebut merupakan sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya kejahatan jalanan, kasus pencabulan maupun kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Karawang atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja keras Polres Karawang yang telah bekerja secara maksimal terhadap pemberantasan kejahatan di Kabupaten Karawang.

"Dan kami hanya bisa memberikan doa agar apapun yang dilaksanakan oleh Polres hari ini bisa dijadikan amal ibadah yang besar oleh Allah SWT,"ungkapnya.

Menurut Wakil Bupati, minuman keras itu adalah pangkal dari segala kejahatan. Dan Pemerintah Daerah berharap kinerja kepolisian dapat terus dimaksimalkan, demi terwujudnya Kabupaten Karawang yang aman, nyaman dan damai. (Panji/Hms)

Category: Hukrim, Karawang
No Response

Leave a reply "Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Lodaya 2017 Dimusnahkan"