SMAN 5 Karawang Minta Pemkab Copot Papan Reklame Rokok

Karawang, KTD- Kepala SMAN 5 Karawang mengeluhkan keberadaan papan reklame rokok di sekitar sekolahnya. Kondisi tersebut menurut Agus akan berdampak negatif kepada siswa atau generasi muda daerah yang sudah diperkenalkan dengan rokok melalui papan reklame itu.

Ia mengatakan, keberadaan reklame rokok dilingkungan sekolah sudah sangat tidak wajar dan menyalahi aturan, sehingga sudah seharusnya di tertibkan oleh Pemda.
“Ibu Bupati atau siapapun dinas terkait, kami mohon masalah ini secepatnya ditindak-lanjuti. kami berharap anak-anak kami jangan sampai merokok karena akan mengganggu kesehatan mereka,”pinta Agus.
Kata Agus, Iklan maupun bentuk promosi rokok lainnya di lingkungan sekolah perlahan akan memberi sugesti kepeserta didik untuk mencoba, sebab diusia mereka rasa ingin tahu masih kental dan masih dalam tahap bimbingan.
“Kami berharap iklan rokok ini ditempatkan di zona tertentu jauh dari Sekolah dan titik-titik yang biasa dilintasi anak-anak,”. Ungkapnya.
Selain menganggu, papan reklame rokok yang terpasang bisa mengurangi nilai di ajang perlombaan sekolah sehat (sekolah adiwiyata). SMAN 5 Karawang, lanjutnya, adalah sekolah yang pernah menyabet penghargaan sebagai Juara 1 sekolah sehat tingkat Kabupaten dan Juara 1 se-Purwasukasi di tahun 2016.
“Di perlombaan serupa tingkat provinsi, kami gagal juara. Ya kemungkinan karena adanya papan reklame itu,” ucapnya.
 Untuk menghadapi penilaian sekolah sehat yang akan diadakan dua bulan lagi, Ia sangat berharap pemkab secepatnya mencopot papan reklame tersebut. (Nji)
Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "SMAN 5 Karawang Minta Pemkab Copot Papan Reklame Rokok"