Minim Perhatian Koni, Atlet Lari Juarai Kejurnas

Karawang, KTD- Di tengah minimnya perhatian dari pemerintah kabupaten (pemkab) dalam hal ini KONI Karawang sebuah prestasi membanggakan ditorehkan para atlet olahraga atletik lari di ajang Kejurnas Atletik Master Indonesia 2017 yang digelar di Bandung, Jawa barat. 5 Atlet asal Karawang berhasil menyabet berbagai macam penghargaan dengan meraih Ke-lima atlet tersebut sukses menyingkirkan lawan-lawanya dari berbagai macam negara diantaranya dari Irlandia, Pakistan, Srilanka, India, Malaysia, Brunai, Singapura dan berbagai macam provinsi di Indonesia.
Kohar (65) salah satu atlet mengaku selama mengikuti ajang tersebut, ia beserta ke-empat atlet lainnya menggunakan biaya sendiri untuk membayar penginapan, transportasi dan makan selama 5 hari penyelenggaraan.
“Saya baru saja datang dari Bandung. Alhamdulillah kami bisa menorehkan prestasi ditingkat nasional bahkan internasional dengan menyabet total 7 medali yang terbagi 4 emas dan 3 perunggu. Jabar berhasil menjadi juara umumnya,” ungkap Kohar, Senin (14/8) pagi
Selama tiga tahun ini, kata Kohar, sejak pembina cabor atletik lari meninggal dunia di tahun 2014, pembinaan terhadap cabor altetik lari jadi makin tidak jelas. Bahkan secretariat yang ada di komplek Stadion Singaperbangsa terpaksa terbengkalai. Meski demikian, untuk urusan kejuaraan, Ia mengaku tidak mau setengah setengah dalam mencapainya meski harus merogoh uang sendiri.
Pria asal Magelang yang sudah berkiprah menjadi atlet di Karawang selama 15 tahun ini mengatakan, dengan prestasi yang telah diraih tersebut, harapannya bisa membuka mata para petinggi KONI Karawang bahwa cabang atletik lari merupakan cabor yang dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan.
“Selama ini kami selalu diabaikan oleh mereka dan kurang diperhatikan. Dengan prestasi ini kami berharap ada perhatian KONI atas cabor ini khususnya yang berprestasi,”jelasnya.
Berikut ini nama nama atlet Karawang yang meraih prestasi di Kejurnas PAMI Jabar : Kohar (4 emas dan 3 perunggu), Ropiansah (1 emas 1 perunggu), Mufraini (1 perunggu), Heni Candra dan Hj Yati. (Nji)
Category: Karawang, Olahraga
No Response

Leave a reply "Minim Perhatian Koni, Atlet Lari Juarai Kejurnas"