Belasan SMA di Karawang Sambut Akreditasi

Karawang, KTD- Bulan September nanti, belasan SMA Negeri di Karawang bakal digarap asesor akreditasi. Untuk menyambutnya, seabreg persiapan akrrditasi untuk menyempurnakan 8 standar, bertahap dimatangkan, salah satunya adalah SMAN 1 Lemahabang.
Menurut Kepala SMAN 1 Lemah Abang, Hj Lilis Saidah S.Pd, pihaknya mengaku siap digarap asesor aktreditasi tahun ini. Salah satu upaya yang dilakukan pihak sekolah adalah selain membentuk tim kerja yang terdiri dari Wakasek dan Guru, juga dilakukan beberapa kali workshop bersama semua pengawas SMA di Karawang, tujuannya sebut Lilis, sebagai media sharing dan evaluasi jelang kedatangan asesor dengan latar belakang pengawas SMA dari berbagai Kabupaten/kota tersebut. Sehingga penyempurnaan8 standar yang dinilai ini bisa sempurna dan baik.
"Jelang akreditasi kita sering gelar workshop, dan mengintensifkan tim work," kata Lilis, Senin (14/8) pagi.
Lebih jauh Lilis menambahkan, kedelapan standar yang akan menjadi garapan asesor akreditasi sambung Lilis, antara lain standar isi, kompetensi kelulusan, standar proses, standar penilaian pendidikan, standar pembiayaan, standar Pendidik dan tenaga kependidikan, pembiayaan, pengelolaan dan sarana prasarana, semuanya sudah dipersiapkan setahun terakhir. diharapkan memang ada peningkatan bobot nilai hasil akreditasi ditahun ini dibanding tahun sebelumnya. Sebab, terakhir akreditasi pertanggal 21 Oktober tahun 2012, SMA Lemahabang mendapatkan hasil akreditasi amat baik dengan persentase 91,09 persen, karenanya, tahun ini diharapkan bisa memenuhi target peningkatannya selangkah lebih maju. Adapun Upayanya yang dilakukan pihaknya, sebut Lilis adalah menggenjot kualitas dan kuantitas sekolah sejak pertama ia pimpin SMA ini, baik fisik seperti sarana prasarana maupun non fisik seperti membangun SDM guru dan para siswanya.
" workshop sudah sering kita gelar, itu jadi ajang pembinaan dan evaluasi, semoga hasilnua nanti ya ada peningkatan bobot nilainya." ujarnya.
Persiapan yang sama juga dilakukan SMAN 1 Cilamaya,  Kepala SMA Cilamaya, R Eman Sulaeman S.pd mengatakan, Semingu terakhir, pihaknya menggelar workshop bersama tim kerja persiapan akrrditasi di sekolah. Semua pengawas SMA memberikan materi arahan dan pembinaannya jelang akreditasi, apalgi kabarnya memang format akreditasi tahun ini ada sedikit perbedaanya. Terlepas hak itu, ia berharap, persiapan beberapa tahun terakhir ini bisa menyempurnakan 8 Standar yang dianjurkan.
" kita sudah siapkan segala sesuatunya, menurut kabar akreditasinya mulai september ini," katanya. (Nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Belasan SMA di Karawang Sambut Akreditasi"