PGRI Karawang Berencana Bangun Makam Khusus Guru

Karawang, KTD- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang sedang mewacanakan pembangunan komplek pemakaman khusus bagi guru se-Kabupaten Karawang. Hal tersebut diungkapkan Ketua PGRI Karawang, Nandang Mulyana belum lama ini.

Menurut Nandang, guru adalah pahwalan tanda jasa yang juga harus dikenang pengorbananya dalam keikutsertaanya mencerdaskan anak bangsa. Meski masih sebatas wacana, ia menyatakan perlunya pembangunan makam khusus guru di Karawang.
“Sepertinya ke depan memang perlu ada makam khusus guru seperti makam khusus pahlawan. Guru kan juga pahlawan tanpa tanda jasa. Namun agar bisa dikenang seperti pahlawan kemerdekaan pada umumnya, guru juga harus punya tempat peristirahatan terakhir sendiri,” ucap Nandang saat diwawancarai.
Ia merasa terpanggil ketika banyak informasi yang menyampaikan bahwa di Karawang banyak guru ketika meninggal dikubur di tempat yang tidak layak. Hal itu dianggapnya sebagai salah satu preseden buruk bagi dunia pendidikan. Maka agar tidak menambah daftar buruk pendidikan, wacana pembangunan makam khusus guru memang secepatnya harus direalisasikan.
“Usia kan kita tidak tau sampai kapan. Insya allah, dalam waktu dekat mau adakan sosialisasi,” kata Nandang. (Panji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "PGRI Karawang Berencana Bangun Makam Khusus Guru"