1812 Mahasiswa UBP ikuti PKKMB

0 35
Karawang, KTD- Sebanyak 1812 Mahasiswa baru Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang mengikuti Pengenenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiwa Baru (PKKMB) tahun akademik 2017/2018 selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (9-10/9) di Halaman Kampus UBP. Jumlah keseluruhan mahasiswa tersebut terbagi ke beberapa fakultas diantaranya, 481 mahasiswa Ekonomi Manajemen, 195 mahasiswa Ekonomi Akuntansi, 144 mahasiswa Psikologi, 121 mahasiswa Ilmu Hukum, 316 mahasiswa Teknik Industri, 180 mahasiswa Teknik Informatika, 65 mahasiswa Sistem Informasi, 129 mahasiswa Farmasi, 135 mahasiswa PGSD dan 46 mahasiswa PPKN.
Rektor UBP Karawang H. Dr. Dedi Mulyadi S.E MM menyatakan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun di UBP mengalami peningkatan. Selanjutnya Dedi menerangkan, kegiatan PKKMB tersebut sepenuhnya merujuk pada edaran Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti RI Nomor: 253/B/SE/VIII/2016 tertanggal 16 Agustus 2016 tentang Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru.
“Perguruan Tinggi adalah institusi yang mendapat amanah untuk menghasilkan insan intelektual, ilmuan, dan/atau profesional yang berbudaya dan kreatif, toleran, demokratis, berkarakter tangguh, serta berani membela kebenaran untuk kepentingan bangsa,” terang Dedi saat diwawancarai.
Kedua, sambung Dedi, Program PKKMB merupakan program institusi bukan program mahasiswa, karena itu PKKMB menjadi tanggung jawab pimpinan perguruan tinggi dengan kepanitiaan melibatkan unsur pimpinan perguruan tinggi, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Perguruan tinggi dapat menerbitkan peraturan tentang tata perilaku mahasiswa yang berisi tata tertib dan sanksi untuk menghindari pelanggaran atas norma, etika dan hukum.
Ketua PKKMB UBP Eigen Justisi ST. SH. MH menambahkan, PKKMB diharapkan mampu menumbuhkan keakraban di antara mahasiswa, agar terjadi transfer informasi tentang pengembangan penalaran dan kreativitas mahasiswa, serta organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus.
“Penyelenggaraan PKKMB difokuskan pada upaya pendewasaan dan pembelajaran dengan tertib dan tidak ada kekerasan verbal, fisik maupun mental,” kata Eigen.
Eigen menjelaskan, setelah dua hari kegiatan PKKMB dilaksanakan di kampus, minggu mendatang (17-18/9), kegiatan akan dilanjutkan ke Bogor dengan membawa serta mahasiswa dan seluruh civitas akademika menggunakan 35 bus.
 “Saya yakin kegiatan yang berbasis akademik ini sukses karena didukung oleh semua unsur yang ada dalam lingkup civitas akademika,” pungkasnya. (Panji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "1812 Mahasiswa UBP ikuti PKKMB"