Penegak Hukum Diminta Serius Tangani Proyek Fiktif Disdikpora

Karawang, KTD- Praktisi Hukum Karawang, Asep Agustian, SH, MH, meminta penegak hukum untuk segera mengambil tindakan tegas atas proyek taman di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang. Pasalnya, proyek pembangungan taman di Disdikpora yang memakan anggaran senilai Rp 413 juta menggunakan APBD II tersebut diduga fiktif.

“Saya minta penegak hokum harus ambil sikap. Tidak perlu menunggu laporan. Dari laporan informasi juga sudah bisa dijadikan bahan untuk beraksi. Kasus ini tak perlu menunggu laporan dari siapapun,” tegas Asep saat diwawancarai.

Advokat ternama di Karawang ini memaparkan, proyek taman di Kantor Disdikpora Karawang indikasi penyimpangannya begitu kuat. Itu, kata dia, tampak mulai dari adminstrasi hingga pelaksanaan dan hasil dari kegiatannya.

“Secara administrasi, suatu kegiatan dari satu mata anggaran yang nomen klaturnya sudah ditetapkan dalam APBD, pelaksanaannya tak bisa dipecah menjadi beberapa kegiatan. Apalagi, nilainya Rp 413 juta. Proyek senilai ini harus dilelangkan,” lanjutnya.

Dengan dipecahnya kegiatan tersebut,tambah dia, indikasi kerugian negara juga begitu kentara. “Lalu penegak hukum bisa melakukan kroscek pada hasil dari kegiatan itu, apakah sudah benar sesuai spek, apa hasil dari pekerjaan itu juga sebanding dengan nilai anggaran itu?” katanya. (Panji)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Penegak Hukum Diminta Serius Tangani Proyek Fiktif Disdikpora"