DPD PSI Karawang serahkan Berkas Administrasi ke KPUD

KARAWANG,(KTD)-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karawang memastikan kesiapan partainya untuk verifikasi partai politik oleh KPU. Ketua DPD PSI Kabupaten Karawang, Romadhon mengatakan saat menyerahkan berkas ke Kantor KPU Kabupaten Karawang untuk persiapan verifikasi pihaknya sudah 80 persen. “Dalam mendukung verifikasi tersebut, kita membawa berkas-berkas yang isinya pernyataan anggota ada EKTP dan KTA," kata dia, Selasa (10/10).

Menurutnya, untuk anggota partai dengan jargon anak muda di Kabupaten Karawang itu saat ini diklaim berjumlah 1300 anggota yang memiliki 23 DPC. Tambah Dhoni penyerahan berkas administrasi ke KPU sengaja dilakukan hari ini, karena selain harus menunggu instruksi DPP PSI dan juga dilakukan secara serentak oleh DPD PSI di seluruh Indonesia. Selain itu, ditanya mengenai aturan jika setiap Parpol wajib memiliki jumlah anggota 1/1000 atau satu perseribu dari jumlah penduduk dari suatu kabupaten/Kota, Dhoni mengatakan bahwa anggota dan Pengurus PSI di tingkat kecamatan atau DPC sudah lengkap. "Kita sudah siap. Tingkat kepengurusan DPC juga kita sudah lengkapi," kata dia.

Dhoni menambahkan, saat ini tengah melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk tahun 2019 mendatang. Selain itu juga sudah membentuk tim independen yang terdiri dari tokoh masyarakat, aktivis perempuan dan aktivis anti korupsi untuk menyeleksi para Bacaleg tersebut. Pihaknya menargetkan dalam pileg 2019, memperoleh minimal sebanyak 3 kursi sehingga bisa membentuk fraksi dan berkomitmen terhadap anak muda.(Ist)

Category: Uncategorized
No Response

Leave a reply "DPD PSI Karawang serahkan Berkas Administrasi ke KPUD"