SMAN 5 Karawang Raih Juara 1 Ajang LPI 2017

Karawang, KTD- Tim Sepak Bola SMAN 5 Karawang berhasil menjuarai ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tahun 2017 setelah di parta final menjungkalkan tim sepak bola SMAN 1 Cikampek dengan skor tipis 2-1 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jumat (6/9) lalu.. Tim asuhan Egy ini sukses mencatatkan rekor tak pernah terkalahkan dengan mengemas 26 gol selama ajang ini berlangsung.
Kepala SMAN 5 Karawang, Agus Setiawan mengaku bangga dengan raihan prestasi yang baru pertama kali diperoleh anak didiknya di ajang tersebut. Pasalnya, selama ajang LPI berlangsung di tahun-tahun sebelumnya, tim sepak bola SMAN 5 Karawang tidak pernah lolos dari ketatnya persaingan di babak penyisihan.
“Ini prestasi membanggakan bagi kami. Selamat untuk ke-25 siswa kami yang kemarin terlibat menjadi pemain maupun official di ajang LPI,” ungkap Agus saat diwawancarai di kantornya, Selasa (17/10) pagi.
Agus bahkan mengerahkan seluruh siswa dan guru untuk memberikan suntikan motivasi kepada para pemain di laga final.
“Alhamdulillah hasilnya tidak sia-sia. Kami menjadi juara. Ini menjadi prestasi pertama bagi tim kami,” katanya.
Setelah kemenangan tersebut, Agus berharap agar seluruh pemain tidak jumawa dan larut dalam euforia kemenangan. Ia berpesan untuk terus fokus dan giat berlatih guna menghadapi ajang serupa di tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain itu, beberapa pemain ada yang mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi pemain Persika muda. Bahkan dua siswanya, merupakan anggota Timnas Indonesia U-15 yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan ajang Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional (Popnas).
Sementara itu salah satu official tim, Irwanda Anggara mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi oleh tim-nya adalah soal padatnya jadwal pertandingan yang hampir tidak ada jeda untuk istirahat. Ditambah lagi, kondisi lapangan tempat dihelatnya babak penyisihan kurang representative. Pasalnya, semua pertandingan penyisihan baik tingkat SMA dan SMP digelar di satu tempat. Meski demikian, tim-nya terus berusaha fokus pada tiap pertandingan yang dihadapi.
“Semua lawan yang kami hadapi merupakan tim-tim hebat. Namun yang paling berkesan saat melawan tim dari SMAN 4 Karawang di semi final. Pertandingan semi final tapi rasa final,” ujar Irwan terkekeh. (Panji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "SMAN 5 Karawang Raih Juara 1 Ajang LPI 2017"