Pembangunan USB SMPN 3 Kartim Dimulai

Karawang, KTD- Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 3 Karawang Timur (kartim) akan dimulai akhir tahun ini. Demikian pernyataan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) SMP, Nandang Mulyana, Kamis (12/10) siang.

Nandang mengungkapkan, SMPN 3 Kartim sudah mulai aktif menerima siswa sejak tahun 2014. Hingga saat ini, lebih dari 600 siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.
“Mereka sampai sekarang belajar di gedung SMPN 1 Kartim,” ungkap Nandang saat diwawancarai.
SMPN 3 Kartim, kata Nandang, akan dibangun menggunakan biaya APBN. Sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang hanya menyediakan lahanya saja. Dengan luas sekitar 1,5 ha yang lokasinya berada di Kelurahan Palumbonsari, Nandang berharap sekolah ini bisa menjadi salah satu solusi masyarakat menyekolahkan anaknya ketika masa pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tiba.
“Masyarakat harus mendukung program pembangunan sekolah tersebut,” ujarnya.
Ia menargetkan di tahun ajaran baru 2018, tahap pembangunan terselesaikan dengan baik, sehingga gedung tersebut bisa langsung digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Selain itu, bisa mengurangi jumlah volume siswa di sekolah induk yaitu SMPN 1 Kartim yang masih menggunakan sistem double shift.
 Perlu diketahui, SMPN 3 Kartim merupakan salah satu tiga dari USB yang diajukan oleh Pemkab Karawang ke Kementrian Pendidikan tahun 2016. Rencananya, dua sekolah lain juga ikut menyusul di tahun 2018, yaitu SMPN 4 Klari dan SMPN 3 Cikampek. (Panji).
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Pembangunan USB SMPN 3 Kartim Dimulai"