Kemenag : “Jangan Anggap Remeh Peran Guru Madrasah”

Karawang, KTD- Guru Madrasah Ibtidaiyah itu sangat besar peranannya, karena ia mengajarkan agama kepada anak-anak, mengenalkan Allah sejak dini. Sehingga ketika mereka dewasa dapat beribadah dengan baik dan benar. Bahkan ketika mereka mati dan masuk surga, itu karena jasa para guru madrasah. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang, H. Sopian, saat memberikan arahan dalam road show Madrasah Ibtidaiyah di MI Raudhatul Jannah, Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang belum lama ini.
"Saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua guru madrasah yang bersedia mengabdikan dirinya untuk mendidik anak-anak generasi penerus bangsa," lanjut Sopian, yang memulai karirnya di Kemenag sebagai guru MI.
Menurutnya, anak-anak itu amanah yang harus dijaga dan diarahkan agar mereka dapat hidup dengan baik sesuai tuntunan agama.
"Agama adalah kekuatan bagi setiap manusia untuk menjalani kehidupan. Ia adalah pandangan hidup yang akan terus bermanfaat sepanjang kehidupan. Dan agama adalah dasar bagi seseorang menjadi manusia yang baik," pungkasnya.
Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Darip Priana, menyampaikan bahwa perkembangan Madrasah Ibtidaiyah di Karawang ini semakin diminati oleh masyarakat. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah siswa dan bertambahnya jumlah MI.
"Semoga dengan bertambahnya siswa dan madrasahnya, MI di Kabupaten Karawang semakin maju lagi," harapnya.
Kegiatan road show MI itu sendiri digagas oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) kabupaten Karawang yang dipimpin oleh H. Tahrim. Hadir dalam kesempatan itu 36 orang Kepala dan 36 guru MI di 10 kecamatan sekitar wilayah Klari. (Nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Kemenag : “Jangan Anggap Remeh Peran Guru Madrasah”"