SMAN 4 Karawang Siap Gelar Lomba Meriahkan Bulan Bahasa

Karawang, KTD- Guna menyambut Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda, SMAN 4 Karawang siap menggelar berbagai macam kegiatan. Pembina OSIS SMAN 4 Karawang, Indri Muhtar Hadi mengatakan, saat ini kepanitian dari para pengurus OSIS tengah mempersiapkan perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 10 sampai 12.
“Kegiatan yang akan diperlombakan diantaranya ada baca puisi, kreasi literasi, baris-berbaris, pidato bahasa inggris dan bahasa sunda, debat bahasa Indonesia dan lain sebagainya,” kata Hadi saat diwawancarai, Rabu  (25/10) pagi di sekolahnya.
Kegiatan lomba ini, menurut Hadi, selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, juga untuk meningkatkan bakat siswa dalam bidang bahasa dan sastra. Oleh sebab itu, lomba yang diadakan bernuansa bahasa dan sastra.
“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah mengenai Gerakan Literasi Sekolah (GLS),” ujar Hadi.
Ia menjelaskan, pihaknya sengaja mengelar kegiatan apresiasi Bulan Bahasa sebagai upaya peningkatan minat baca di bidang literasi bagi kalangan pelajar.
“Selain sebagai salah satu gerakan literasi, kegiatan ini bertujuan pula untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober mendatang,” jelasnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, dengan diadakannya apresiasi Bulan Bahasa diharapkan para pelajar SMAN 4 Karawang ini dapat mengasah kemampuan berbahasa, mahir dalam menggunakan bahasa yang dikuasai dan mampu membangkitkan semangat lieterasi bagi generasi muda saat ini.
“Kegiatan ini dinilai sangat positif karena selain bisa menjadi wadah kreativitas, siswa juga bisa lebih terpantau. Selain itu hal-hal negatif seperti tawuran tidak terjadi. Bahkan kami yakin dapat memunculkan moral positif tidak ada lagi kasus-kasus kebrutalan yang terjadi di luar sekolah,” terangnya. (Panji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "SMAN 4 Karawang Siap Gelar Lomba Meriahkan Bulan Bahasa"