Sambut HUT PGRI ke-72, Ratusan Guru dan Pelajar Purwasari Meriahkan Jalan Sehat

Ketua PGRI Kecamatan Purwasari H. Hasanudin sedang memberikan pertanyaan kepada salah satu pelajar yang menjadi peserta jalan sehat.

Karawang, KTD- Ratusan guru dan pelajar di Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan untuk menyambut Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-72 yang akan diperingati 25 November mendatang di Lapangan Karangpawitan. Mereka berbaur ikut serta menyemarakan kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan PGRI Kecamatan Purwasari, Senin (13/11) pagi.
Ketua PGRI Purwasari, H. Hasanudin mengatakan, dalam rangka memperingati HGN ke-72 dan HUT PGRI , PGRI Kecamatan Purwasari telah menggelar berbagai kegiatan perlombaan.
Hasan menyampaikan dalam memperingati HUT PGRI ini agar seluruh guru di Kecamatan Purwasari yang berada di bawah naungan PGRI hendaknya dapat menjunjung tinggi solidaritas sesama anggota.
“Momentum HUT PGRI ini, dapat menjadikan guru yang profesional, bermartabat dan sejahtera,” tandas Hasan.
Selanjutnya, momentum kedua peringatan hari nasional tersebut merupakan wahana konsolidasi dan ajang silaturahmi untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan keluarga besar PGRI Kecamatan Purwasari.
“PGRI selalu aktif dan dinamis untuk berjuang mengawal dan mengabdikan diri pada dunia pendidikan, kritis dan tanggap terhadap kebijakan pemerintah yang tidak pro guru dan pendidikan. Selamat menyambut HUT PGRI,” ungkapnya disela perlombaan.
Ia menjelaskan, peringatan kegiatan tersebut  dimeriahkan dengan beragam perlombaan diantaranya Bulutangkis, Bola Voli, Dagongan dan Tarumpah panjang.
“Bulutangkis menjadi pertandingan perdana yang diikuti dari kontingen pengurus Ranting PGRI. Sedangkan lomba lainnya agar digelar serempak hari ini,” katanya.
Selain itu, lanjunya, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan gelaran jalan sehat yang diikuti seluruh anggota PGRI Purwasari hari ini dengan membagikan banyak doorprize menarik untuk para peserta.
“Para juara di tingkat kecamatan akan menjadi perwakilan perlombaan serupa di tingkat kabupaten pecan mendatang,” pungkasnya. (Panji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Sambut HUT PGRI ke-72, Ratusan Guru dan Pelajar Purwasari Meriahkan Jalan Sehat"