Tidak Hanya Guru, Klinik PGRI Bisa Layani Masyarakat Umum

Karawang, KTD- Banyak masyarakat Karawang, khususnya di Karawang Barat mengira klinik Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah klinik khusus pemeriksaaan masyarakat yang anggota keluarganya ada yang berprofesi sebagai guru. Namun ternyata anggapan tersebut salah.

Dr. Farida Apriani Utami, sebagai salah satu tim medis yang ada di klinik PGRI menyatakan, klinik PGRI merupakan klinik umum yang bisa melayani siapa saja yang datang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.
“Jadi bukan hanya guru saja. Siapapun bisa periksa kesehatan disini dan akan kami layani sebaik-baiknya,” kata Farida saat diwawancarai disela-sela kegiatan donor darah saat gelaran Hari Ulang Tahun Guru (HGN) dan HUT PGRI ke-72 berlangsung baru baru ini.
Farida menambahkan, klinik ini juga telah  bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) demi mempermudah masyarakat pengguna BPJS dalam berobat di Klinik PGRI. Dengan adanya klinik PGRI, kata Farida, bisa menjadi salah satu alternatif masyarakat Karawang untuk berobat.
“Klinik ini mudah dijangkau oleh masyarakat khususnya sekitar Karawang Barat, sehingga ini menjadi salah satu cara untuk mengurangi jumlah pasien di rumah sakit yang kadang membludak,” kata Farida.
Ia melanjutkan, klinik PGRI sampai saat ini memiliki fasilitas 4 dokter jaga, laboratorium pemeriksaan darah, obat-obatan dan 3 orang perawat.
“Selama hampir tahun klinik ini didirikan, masyarakat banyak yang sudah memanfaatkan fasilitas untuk pemeriksaan KB, vaksinasi dan senam hamil,” ujarnya. (Nji)
Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Tidak Hanya Guru, Klinik PGRI Bisa Layani Masyarakat Umum"