SMK 1 PGRI Gelar Try Out UNBK

0 20

Karawang, KTD- SMK 1 PGRI Kabupaten Karawang menggelar Try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Try out digelar dalam rangka memantapkan kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional 2017/2018 yang akan dilaksanakan April tahun depan.  Meski UN bukan syarat utama kelulusan, tetapi nilai tinggi dan berinteggritas menjadi kebanggaan tersendiri bagi siswa maupun pihak sekolah.

“Kita ajak anak-anak menjadi peserta ujian yang memiliki integritas dan berkualitas,” ujar Kepala SMK 1 PGRI, Caya, saat diwawancarai di ruang kerjanya.
Caya menjelaskan, sebanyak 264 siswa sudah masuk dalam nominasi tetap sebagai peserta ujian nasional tahun pelajaran 2017/2018. Mereka berasal dari enam bidang keahlian, yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Audio  Video (TAV),
“Try out digelar selama dua hari dengan materi mata pelajaran yang di UN kan. Mereka memanfaatkan soal soal yang sudah dibuat sekolah supaya lancar dalam menjawab pertanyaan serta mahir dalam mengoperasikan computer sehingga tidak gagap saat mengerjakan UNBK,” kata  Ketua MKKS ini.
Selain try out, kata Caya, siswa juga akan menjalani Simulasi UNBK dengan soal-soal yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Simulasi UNBK akan digelar sekitar Februari 2018.
Ia mengaku sudah siap menggelar UNBK dengan persiapan yang matang, baik dari pihak siswa maupun guru serta sekolah itu sendiri.  Dari kesiapan tersebut, lanjutnya, ia mengharapkan siswanya bisa lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan.
Ia juga bangga dengan anak didiknya, karena menurut data dari pihak sekolah, sebagian besar alumni sekolahnya, setelah lulus tidak menganggur tetapi ditampung kerja dan adapula yang  melanjutkan ke perguruan tinggi.  (Panji)
 
Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "SMK 1 PGRI Gelar Try Out UNBK"