Angklung SMPN 1 Karbar Curhat Keseruan Pergi ke Jepang

 

arKarawang, KTD- Kunjungan tim angklung siswa siswi SMPN 1 Karawang Barat (Karbar) ke Jepang dalam rangka kegiatan pertukaran budaya dan promosi pariwisata baru-baru ini, membawa kesan mendalam bagi para siswa. Mereka yang sebagian besar mengaku baru pertama kali ke Jepang ini, berkesempatan untuk membagi pengalamanya bersama Karawangtoday.com, Kamis (29/11) pagi.
“Jujur, kami belum bisa move on dari Jepang,” kata Giyana Yura Magistra, kemudian serentak diamini oleh siswa lainnya. Setelah menempuh perjalanan melalui udara selama 9 jam, setibanya disana, mereka langsung gelagapan diserang dingin. Sebab, di Jepang saat ini sedang dilanda musim semi dengan suhu udara 6 sampai 12 derajat celcius. Namun, sebelum keberangkatan, untungnya pihak sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatunya.
Giyana merasa sangat terkesan dengan suasana persahabatan yang ditunjukan oleh para siswa disana. Kebetulan, ia dan kawan-kawanya tampil sukses menghibur pelajar tampil di 3 sekolah berbeda, mulai dari TK sampai SMP.
“Ya mereka bersahabat sekali. Kita waktu masuk ke kelas saja, sambutanya sangat meriah dan hangat. Mereka sampai tepuk tangan hampir sampai 5 menitan. Pulangnya, kita diberi kenang-kenangan. Sempat juga setelah kita tampil, mereka mengajak kami bermain origami dan kita diajari menulis kanji,” ungkap Giyana.
Lain Giyana, lain juga Rio Syamsurya Hidayat siswa kelas 9 M. Rio, begitu sapaan akrabnya, mengaku sangat kagum dengan kondisi tata kota, kebersihan dan kedisiplinan orang-orang Jepang. Bahkan, ia dan teman-teman lainnya, tidak pernah melewatkan untuk mengabadikan setiap momen saat berkunjung ke kota berbeda.
Baik Giyana maupun rio dan tim angklung lainnya sepakat, pengalaman berkunjung ke Jepang beberapa waktu lalu itu, akan menjadi pengalaman yang paling indah selama hidup. Momen kunjungan ke Jepang, akan dijadikan sebagai motivasi untuk mempertahankan kejuaraan Padaeng tingkat nasional yang akan diadakan April tahun depan.
“Mungkin salah satu cara agar kita bisa terus jalan jalan ke luar negeri ya harus mau mempertahankan kejuaraan padaeng. Kami sudah 4 kali berhasil juara nasional. Fokus kami sekarang latihan rutin sembari sewaktu-waktu mengingat kenangan indah saat pergi ke Jepang,” pungkas mereka. (Panji)
Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Angklung SMPN 1 Karbar Curhat Keseruan Pergi ke Jepang"