Makanan Ini Bisa Bantu Cegah Kanker Usus Besar Loh

Karawang, KTD- Kanker usus besar kini banyak diderita orang. Dengan menjaga asupan makanan, usus besar menjadi lebih sehat dan terhindar dari kanker.

Dilansir rodalesorganiclife (08/16) dna berbagai sumber, kanker kolorektal (kanker usus besar) adalah salah satu kanker yang paling umum terjadi di AS. Sekitar 140.000 pria dan wanita terjangkit kanker ini setiap tahunnya. Sebenarnya penyakit ini bisa dicegah.

American Institute for Cancer Research (AICR) memperkirakan bahwa setengah dari semua kanker usus besar dapat dihindari dengan mengubah gaya hidup, termasuk mengonsumsi makanan sehat. Tentu saja, tidak ada makanan yang ampuh 100% melawan kanker. Namun 6 makanan ini mampu membuat usus besar menjadi lebih sehat.

1. Salmon
Tiap 85 gram salamon mengandung 1,800 mg omega 3 dan vitamin D per 85 gram. Dua nutrisi tersebut cukup berperan dalam pencegahan kanker usus besar. Menurut AICR, omega-3 mampu mengcegah produksi enzim pada pembuluh darah yang berperan dalam pertumbuhan tumor. Beberapa penelitian berskala besar telah membuktikan bahwa vitamin D berkualitas tinggi, mampu menurunkan rosiko kanker usus besar.

Baca Juga: Konsumsi Omega 3 dari Ikan Efektif Cegah Kanker Payudara

2. Teh Hijau
Teh hijau mengandung EGCG dan polifenol yang mampu menghancurkan radikal bebas dan menggagalkan pertumbuhan sel kanker usus besar. Untuk mendapatkan nutrisi terbaik dari EGCG, pilihlah matcha.

Dari tiap bubuk teh hijau yang dilarutkan dalam air panas (bukan hanya direndam, seperti daun teh hijau), Anda akan mendapatkan lebih banyak elemen terbaik dari teh hijau dalam setiap tegukannya. (Nji/Net)

Category: Ekbis, Karawang, Life Style
No Response

Leave a reply "Makanan Ini Bisa Bantu Cegah Kanker Usus Besar Loh"