Kadisdikpora Klaim 90 Persen Serapan Anggaran Tercapai

Karawang, KTD- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Dadan Sugardan mengklaim serapan anggaran Disdikpora tahun ini telah mencapai angka 90% lebih.

"Serapan anggaran hampir sama seperti tahun lalu yaitu 90%," kata Dadan saat diwawancarai di kegiatan pelatihan senam ceria guru guru PAUD se-Kabupaten Karawang di Technomart, Rabu (13/12) pagi tadi.
Dadan meyakini seluruh program di ketiga bidang, yaitu Bidang Pemuda dan Olahraga (PO), Bidang PAUD dan Dikmas serta Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SD dan SMP telah berjalan dengan baik sesuai target yang diinginkan.
Namun, ia melanjutkan, masih ada kendala soal dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SD dan SMP triwulan terakhir yang sampai saat ini belum cair. Hanya saja, Dadan tidak menyebut berapa jumlah total dana BOS tersebut.
“Dana BOS yang triwulan keempat masih belum ada kabar kapan akan dicairkan. Untuk kendala serapan anggaran sepertinya hanya itu. Sisanya beres semua,” ungkap Dadan.
Sementara menurut data Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karawang, hingga tanggal 2 Oktober 2017 lalu, Disdikpora Karawang sebagai OPD dengan anggaran terbesar senilai Rp 1,278 triliun, baru bisa menyerap Rp 664,587 miliar atau 52 persen dari total alokasi anggaran. (Nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Kadisdikpora Klaim 90 Persen Serapan Anggaran Tercapai"