SMPN 5 Karbar Punya Ketos Baru Nih, Gais

Karawang, KTD- Naufal Raihan Hakim (Naufal) akhirnya terpilih menjadi Ketua OSIS SMPN 5 Karawang setelah mengalahkan 3 calon pasangan lainnya. Bersama Suryo Adi Permana sebagai wakilnya, setahun ke depan, Naufal akan berusaha menciptakan OSIS sebagai wadah kegiatan dan informasi bagi para siswa lainnya. Beberapa agenda dan program kerja pun telah ia rancang, misalnya dalam waktu dekat, OSIS SMPN 5 Karawang akan menggelar peringatan Isra Mi’raj. Selain  itu, para pengurus OSIS juga tengah bersiap-siap mematangkan kegiatan diskusi antar Ketua OSIS se Wilayah 1 Karawang Kota.

“Sekolah kami akan menjadi tuan rumah buat acara diskusi dengan seluruh Ketua OSIS se-SMP wilayah Karawang kota dalam waktu dekat,” ujar Naufal saat diwawancarai di sekolahnya, Senin (22/1) pagi.
Dalam kesempatan itu, Naufal menyampaikan rasa terima kasih kepada semua teman-temanya. Kepercayaan yang diberikan kepada dirinya menjadi amanah yang akan selalu dipegang dengan baik.
“Insya allah kami akan menegakkan kembali peraturan-peraturan di SMPN 5 Karawang lebih simple dan bersahabat, sehingga siswa bisa lebih mentaatinya,” ucap Naufal.
Kepala SMPN 5 Karawang, Devi Deliani S.Pd melalui Bidang Kesiswaan, Dodoh Hudaedah M.Pd menyampaikan mekanisme pemilihan OSIS di sekolah beberapa waktu lalu dapat menjadi pembelajaran dan praktik nyata bagi para siswa saat mengikuti proses demokrasi.
“Semua proses pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan persis  seperti proses pemilihan di Indonesia,” tuturnya.
Ia mengatakan, mekanisme pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan dengan beberapa tahap, mulai dari seleksi, kampanye tertutup, kampanye terbuka dan debat calon secara terbuka. Setelah itu baru dilaksanakan proses pemilihan. Kampanye tertutup dilaksanakan dengan cara para kandidat menyampaikan visi misi ke masing-masing kelas. Sedangkan kampanye terbuka dan debat dilaksanakan di halaman sekolahan. (Nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "SMPN 5 Karbar Punya Ketos Baru Nih, Gais"