Pasca Kebakaran, Kadisdikpora Perintahkan Cek Kemanan Sekolah 24 Jam

Karawang, KTD0- Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang meminta seluruh sekolah agar menjadikan peristiwa kebakaran di SMPN 3 Karawang Barat sebagai pelajaran berharga untuk selalu waspada dan hati-hati.
“Kejadian di SMPN 3 Karbar adalah kejadian diluar dugaan. Bukan kejadian yang disengaja oleh pihak tertentu. Saya minta seluruh jajaran sekolah waspada mengamankan dokumen-dokumen yang dianggap penting. Selalu cek kemanan sekolah 24 jam,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Karawang, H. Dadan Sugardan saat mengunjungi lokasi kebakaran di SMPN 3 Karbar, Senin (22/1) pagi.
Atas kejadian tersebut, Dadan menegaskan, Disdikpora akan berupaya melakukan percepatan pembangunan beberapa ruangan yang terbakar. Kata Dadan, kejadian ini telah dilaporkan ke Pemda Karawang. Bahkan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana pun sudah mendatangi dan melihat langsung kondisi terkini SMPN 3 Karbar.
“Besok akan dirapatkan bersama Pemda Karawang terkait rencana perbaikan dan pembangunan ruangan yang terbakar. Dari kemendikbud juga sudah memberikan respon positif,” kata Dadan
Dadan mengaku cukup prihatin dengan kejadian kebakaran tersebut. Meski begitu, ia bersyukur karena tidak timbul korban jiwa. Ia berpesan kepada seluruh jajaran SMPN 3 Karbar agar tidak larut dalam kesedihan pasca kejadian itu. Ia meminta Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilangsungkan seperti hari-hari biasanya.
“Guru guru dan siswa harus segera kembali beraktivitas seperti biasanya,” pungkasnya. (Nji)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Pasca Kebakaran, Kadisdikpora Perintahkan Cek Kemanan Sekolah 24 Jam"