Tengok Persiapan SMKN 1 Karawang di Ajang LKS Tingkat Jabar Yuk

 

Karawang, KTD- Dua Kompetensi Keahlian di SMKN 1 Karawang, yaitu Teknik Permesinan dan Teknik Kendaraan Ringan  (TKR) dipastikan mewakili kabupaten karawang ke tingkat provinsi dalam ajang lomba ketrampilan Siswa (LKS) yang akan dilaksanakan Maret mendatang di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Sebelumnya, Tim SMKN 1 Karawang menjadi juara 1 lomba serupa ditingkat Kabupaten awal Januari tahun ini.
Bagian Kesiswaan SMKN 1 Karawang, Alia Maedina S.Pd M.Pd mengatakan, saat ini pihak sekolah terus melakukan tahap seleksi dan pelatihan bagi para siswa yang akan dikirim ke ajang tersebut. Dalam tahap seleksi, kata Alia, pihak sekolah sengaja mencari kriteria siswa yang layak untuk diperlombakan. Pasalnya, banyak siswa yang memiliki kemampuan yang sama dan tidak mungkin memilih semuanya karena jumlah peserta yang dikirim terbatas.
"Seleski dilakukan agar ada pembanding. Biasanya kalau ada pesaing, mereka akan lebih serius untuk berlatih. Kami yakin dengan cara seperti itu bisa mendapatkan siswa berkualitas," ungkap Alia saat diwawancarai di kantornya, Selasa (23/1) sore.
Ia mengaku untuk ajang LKS tahun ini dipersiapkan secara matang. Setiap hari, siswa dituntut untuk giat berlatih. Seperti di jurusan Permesinan, siswa mengasah diri untuk mempraktekan beberapa cabang lomba seperti Cnc milling, cnc bubut, mould making, pattren.
"Targetnya untuk tahun ini, kita bisa mewakili tingkat Jabar ke nasional. Tahun lalu, tim kami Juara 2 tingkat nasional untuk Kompetensi Keahlian Pengelasan," aku Alia.
Sementara itu, lanjutnya, untuk Kompetensi Keahlian lainnya, seperti teknik sepeda motor, teknik pengelasan, teknik elektro industri, teknik instalasi listrik, masih menunggu jadwal tahap penyeleksian di tingkat Kabupaten. (Nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Tengok Persiapan SMKN 1 Karawang di Ajang LKS Tingkat Jabar Yuk"