YIAB dan Sampoerna Ajak Pelajar SMK Miliki Mental Wirausaha

Karawang, KTD- Yayasan Inspirasi Anak Bangsa (YIAB) dengan dukungan penuh PT Sampoerna untuk Indonesia berusaha mengajak seluruh masyarakat, terutama Karawang untuk melihat bagaimana para pemuda harapan bangsa, para pelajar SMK se-Kabupaten Karawang menunjukan kebolehan mereka lewat penampilan bertema kebudayaan disertai dengan semangat kewirausahaan. Demikian disampaikan Ketua Panitia Market Day dan Promosi Budaya Karawang, Moh Yozar, Minggu (28/1) sore saat menggelar kegiatan di Karawang Central Plaza (KCP).

Yozar mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program SMK Pasti Siap 2017-2018 dengan mengusung konsep mempersiapkan lulusan SMK agar siap di segala bidang, baik untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi, bekerja ataupun berwirausaha.
"Program yang diikuti 300 peserta dari total 11 SMK se-Kabupaten Karawangini punya tujuan untuk mempersiapkan lulusan SMK agar lebih matang secara mental dan karakter untuk menghadapi persaingan di dunia industri maupun dunia usaha dengan memberikan pelatihan dan pendampingan diantaranya pembentukan karakter positif, penanaman budaya, kewirausahaan, kegiatan sosial, penyusunan cv serta simulasi psikotest dan wawancara kerja," ungkap Yozar.

Kata Yozar, program tersebut rencananya akan digelar selama 6 bulan. dan kegiatan yang sedang dilaksanakan bulan ini merupakan jilid kedua dari program SMK Pasti Siap, yang sebelumnya telah terlaksana di tahun 2017.

“Untuk jilid dua ini ada perkembangan di konten. Yakni kita memasukan konten budaya dan kewirausahaan. Dengan konten ini, targetnya para lulusan SMK yang tidak melanjutkan kuliah, tidak hanya terpaku pada dunia kerja atau industri, tapi juga bisa mandiri dengan menjadi wirausahawan,” ucapnya. (Nji)

 

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "YIAB dan Sampoerna Ajak Pelajar SMK Miliki Mental Wirausaha"