Persoalan Listrik Jelang UNBK Jadi Perhatian SMAN 1 Karawang

Karawang, KTD- Persoalan listrik dan jaringan internet menjadi perhatian lebih untuk keberlasungan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Jika saja tidak dipersiapkan jauh-jauh hari, peserta ujian akan resah dan mempengaruhi konsentrasi. Hal ini diungkapkan Kepala SMAN 1 Karawang, Dwi Setyono M.Pd saat diwawancarai di kantornya, Selasa (26/1) pagi.

Dia mengatakan, persoalan listrik dan jaringan internet perlu dikomunikasikan dengan pihak yang bersangkutan agar pelaksanaan UNBK April mendatang bisa berjalan dengan lancar. Ia mengharapkan Pemerintah Daerah (pemda) Karawang memberikan support, salah satunya memberikan sosialisasi terkait tidak adanya pemadaman listrik pada saat berlangsungnya UNBK.

Dwi menyatakan pihak sekolah sudah sangat siap dengan penyelenggaraan UNBK yang akan dilaksanakan April mendatang. Bebeberapa persiapan dimatangkan seperti pelaksanaan simulasi UNBK yang rencananya akan dilakukan selama tiga kali berturut-turut.

"Simulasi UNBK yang pertama sudah kami lakukan akhir desember, tahun lalu. Simulasi kedua rencana akan kamu laksanakan 7-8 Februari mendatang dan yang ketiga sekitar Maret Sementara, mengenai komputer tidak lagi jadi persoalan," ungkap Dwi.

Untuk siswa yang mengikuti UNBK tahun ini, lanjut Dwi, tercatat ada 361 calon peserta kelas 12 yang berasal dari 3 jurusan IPA, IPS dan Bahasa.
"Yang terpenting adalah kesiapan siswa secara teknis dalam melakukan pengisian UNBK agar pada saat ujian berlangsung peserta sudah paham cara pengisian dan tidak mengalami kendala,” ujarnya.

“Pada intinya simulasi ini digelar untuk mengecek kesiapan dan uji coba sistem UNBK, " sambung Dwi.

Lanjutnya, ujian simulasi ini sangat berguna bagi peserta UNBK, agar mereka mengetahui sistem kerjanya nanti jangan sampai pada saat ujian justru tidak mengerti sama sekali.

Ia berharap peserta UNBK bisa menyiapkan diri dengan sistem yang ada agar pada hari pelaksanaan tidak ada kesalahan atau meminimalkan kesalahan akibat kelalaian siswa.

"Mereka harus matang sebelum pelaksanaan ujian, makanya simulasi harus dilakukan dengan baik juga," pungkasnya.(Nji)

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Persoalan Listrik Jelang UNBK Jadi Perhatian SMAN 1 Karawang"