Abidzar “Pemimpin Harus Miliki Pergaulan Luas”

Karawang, KTD- Menjadi seseorang yang memiliki daya jelajah pergaulan luas memang sangat diperlukan. Apalagi jika seseorang itu mempunyai pengaruh besar di lingkunganya, seperti contoh seorang Ketua atau pemimpin sebuah organisasi dan instansi tertentu.

Ketua OSIS SMAN 5 Karawang, Abidzar adalah salah satu orang yang sepakat dengan kalimat itu. Ditemui disela-sela waktu senggangnya, Kamis (8/2) siang, Abid, begitu sapaan akrabnya, mengaku keinginanya eksis berorganisasi berangkat dari tujuan ingin memiliki banyak teman.
"Hidup berorganisasi itu selalu menuntut kita mempunyai banyak teman. Tentunya teman-teman yang bisa sama sama bersinergi memberikan hal positif," ungkap Abid yang merupakan siswa kelas XI IPA 7 ini blak-blakan.
Abid juga mengakui, berorganisasi selalu lekat dengan dunia politik. Namun, hal itu tidak membuat semangatnya berorganisasi surut. Menurutnya, pembelajaran politik di lingkungan sekolah sangat penting bagi siswa seperti dia.
"Karena saya Ketua OSIS, saya harus bisa mendisiplinkan diri saya. Belajar menjadi pemimpin yang baik dan mengelola organisasi juga dengan baik. Nah itu secara tidak langsung kita sudah berpolitik. Tapi politik yang sehat dan sportif," kata Abid mengakhiri wawancara. (Nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Abidzar “Pemimpin Harus Miliki Pergaulan Luas”"