Kalahkan Cina di Final, Tim Putri Bulutangkis Indonesia Raih Juara Grup

Karawang, KTD- Tim putri Indonesia melewati fase grup Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia tanpa terkalahkan. Menang atas China di laga terakhir, Fitriani dkk. jadi juara grup.
Dalam pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kamis (8/2/2018), Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas China. Dengan demikian, Indonesia lolos ke perempatfinal dengan status sebagai juara Grup Z usai menang dua kali dari dua pertandingan.

Fitriani membuka keunggulan Indonesia usai mengalahkan Chen Yufei. Lewat pertarungan tiga gim, Fitriani akhirnya menang 16-21, 21-12, 21-15.

Poin kedua untuk Indonesia disumbangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka menyudahi perlawanan Du Yue/Li Yinhui dengan skor 21-18, 21-12.

Namun Indonesia kemudian kehilangan poin di partai ketiga. Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan He Bingjiao dua gim langsung dengan skor 21-23, 10-21.

Kemenangan Indonesia akhirnya ditentukan oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Mereka harus melewati pertarungan ketat dan menegangkan melawan Cao Tong Wei/Yu Zheng sebelum akhirnya menang 21-14, 19-21, 23-21.

"Lawan bermain nothing to lose, dan kami agak tertekan karena kalah di game kedua. Sebetulnya mereka hanya menunggu kami membuat kesalahan sendiri," Rizki mengatakan kepada badmintonindonesia.org.

"Kami bersyukur tim putri bisa menang dari Tiongkok, sebetulnya yang tidak disangka itu Fitriani bisa menang di partai pertama, dia tampil luar biasa," dia menambahkan.

Di partai kelima, Ruselli Hartawan tak mampu menambah keunggulan Indonesia. Ruselli takluk di tangan Chen Xiaoxin dua gim langsung 17-21, 17-21.

Lolos ke perempatfinal sebagai juara grup, Indonesia akan menghadapi tim runner-up dari grup lain. Lawan di perempatfinal akan ditentukan lewat undian. (nji/net)

Category: Olahraga
No Response

Leave a reply "Kalahkan Cina di Final, Tim Putri Bulutangkis Indonesia Raih Juara Grup"