Gina Swara Sulap Halaman Rumah Warga Jadi Taman Baca

 

Karawang, KTD- Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jabar, Hj. Gina Fadlia Swara SE, MM mengajak puluhan anak anak Kampung Dipo, Kelurahan Nagasari Karawang Barat membaca buku yang dibawanya dan menyulap halaman rumah warga menjadi perpustakaan dadakan.
Gina menjelaskan, kegiatan pustaka keliling ini bertujuan untuk menambah minat baca anak-anak Indonesia.
“Minat baca masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, masih sangat rendah.  kita berupaya untuk menumbuhkembangkan minat baca pada anak usia dini,” ujar Gina saat diwawancarai dalam kegiatan resesnya, Minggu (11/2) pagi.
Ia melanjutkan, program pustaka keliling ini adalah bagian dari Program “Prabowo Menyapa” yang bergerak di bidang kesehatan, pendidikan. Kegiatan ini berdasarkan keprihatinan akan tingkat pemenuhan kebutuhan sosial masyarakat yang rendah.
“Dari data (kesehatan, pendidikan, ekonomi petani) tersebutlah kami tergerak membuat Program Prabowo Menyapa, yang isinya mengenai dokter keliling, revolusi putih, dongeng keliling (pustaka keliling),  serta membangun kesadaran masyarakat agar hidup sehat dan mendapat hak fasilitas kesehatan yg mumpuni. Ini reses pertama saya di Karawang. Kebetulan, daerah pertama dari reses saya ini adalah di kawasan ini,” ujarnya.
Sementara revolusi putih, sambung Gina, berupa bagi-bagi susu gratis, kepada anak-anak. “Saat ini cakupan susu pada anak-anak di negeri ini sangat rendah. Makanya, dengan program ini kita berusaha untuk memberikan asupan itu, sekaligus menumbuhkan kesadaran kepada para orang tua tentang pentingnya asupan susu kepada anak-anak,” katanya.
Gina berharap, program dari resesnya ini bisa juga menjadi stimulus, yang kemudian diikuti oleh pihak atau organisasi lainnya. “Reses saya dengan mengusung Prabowo Menyapa di Karawang ini akan dilaksanakan di empat titik. Setelah dari sini, dilanjutkan ke Batujaya, Sumur Kondang dan Pulojaya Lemahabang Wadas,” katanya. (nji)
Category: Peristiwa
No Response

Leave a reply "Gina Swara Sulap Halaman Rumah Warga Jadi Taman Baca"