Jimmy Siap Bela Guru yang Dikriminalisasi

Karawang, KTD- Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Jimmy) mengaku siap membela para guru yang mendapat tindakan kriminalisasi. Pernyataan ini disampaikan saat menanggapi berbagai macam peristiwa kekerasan dunia pendidikan yang dilakukan oleh anak didiknya sendiri seperti yang terjadi di Sampang Madura, yang mengakibatkan guru bersangkutan meninggal dunia. Bahkan peristiwa serupa juga terjadi di Karawang, tepatnya di daerah Telagasari. Namun beruntung, peristiwa pemukulan murid terhadap gurunya tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Saya pesan kepada guru-guru di sekolah agar tetap memposisikan dirinya bukan hanya sebagai pengajar saja, melainkan sebagai pendidik. Kalau ada guru di Karawang yang dikriminalisasi, saya siap bela sekuat tenaga,” ungkap Jimmy saat diwawancarai di Rumah Dinas Wakil Bupati (RDWB), Rabu (14/2) siang.
Jimmy bahkan membeberkan, ketika masa sekolah dulu, ia merupakan salah satu siwa yang sering mendapatkan hukuman dari guru.
“Saya adalah alumni SMPN 1 Telagasari yang sering dijemur bahkan di tempeleng oleh guru. Tapi saya tidak pernah membalas apalagi dendam. Saya ikhlas dan menerima semuanya sebagai buah cinta guru terhadap murid. Alhamdulillah hidup saya barokah dengan ridho guru-guru saya,” kata Jimmy.
Ia mengaku punya cara untuk menciptakan generasi muda di Karawang berahlak. Tak hanya mengandalkan para pendidik di lembaga pendidikan formal dan non formal, namun harus turun langsung ke tengah-tengah para remaja, mengajarkan soal sikap dan perilaku baik, sesuai dengan agama dan norma sosial.
.“Guru adalah sosok yang sangat berharga, mereka sama seperti orang tua kita sendiri. Jasanya begitu besar, makanya sangatlah perlu kita untuk menghormati dan memuliakannya,” ujarnya. (nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Jimmy Siap Bela Guru yang Dikriminalisasi"