Disdik Jabar Larang Perayaan Valentine di SMK/SMA

 

Karawang, KTD- Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, telah menerbitkan surat edaran tentang larangan semua siswa di Jabar, merayakan hari kasih sayang atau Valentine's Day. Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Ahmad Hadadi, surat tersebut sudah disampaikan ke seluruh Kepala Disdik seluruh kabupaten dan kota di Jabar.
"Larangan perayaan hari Valentine ini, berlaku untuk semua jenjang pendidikan terutama tingkat SMA dan SMK," ujar Hadadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Program Coorporate Social Responsibilty (CSR) PT SHARP Indonesia di SMKN 3 Karawang, Selasa (13/2) pagi.
Hadadi mengatakan, pelarangan merayakan valentine merupakan komitmen Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dalam membangun karakter peserta didik yang berakhlak mulia. Serta, sebagai upaya dalam menjaga peserta didik agar terhindar dari kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya.
Ia berharap, larangan perayaan Valentine ini bisa menjadi perhatian semua perangkat sekolah di Jabar. Di antaranya, Kadisdik, Kepala BP3 Wilayah I-VII Disdik Jabar dan Kepala Sekolah.
"Kami melarang peserta didik merayakan Valentine Day 14 Februari 2018 itu baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah," katanya.
Selain itu, katanya, semua Kepala BP3 Wilayah I-VII Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat bersama dengan Pengawas dan Kepala SMA/SMK harus melakukan pemantauan/pengawasan kegiatan peserta didik SMA/SMK. Ia pun meminta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota agar menginstruksikan kepada para Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP untuk melakukan pemantauan dan pengawasan kegiatan peserta didiknya. (nji)
Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Disdik Jabar Larang Perayaan Valentine di SMK/SMA"