Fasilitas Lengkap, SMA KORPRI Siap Hadapi UNBK 2018

Karawang, KTD- SMA KORPRI Karawang menyatakan kesiapan dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 yang akan dilaksanakan April mendatang. Berbagai macam persiapan sudah dilakukan, khususnya penyediaan sarana komputer sebagai media siswa dalam mengerjakan dan menjawab soal ujian.

“Untuk fasilitas, kami sudah menyiapkan secara lengkap. Kami menyediakan 3 server dan 70 komputer,” ungkap Kepala SMA KORPRI Karawang, Asep Sahrul S.Pd saat diwawancarai di kantornya, Rabu(21/2) pagi.

Asep menjelaskan, tahun ini, ada 196 siswa kelas 12 yang tercatat sebagai calon peserta UNBK yang berasal dari 2 jurusan, yaitu IPA dan IPS. Dari keseluruhan peserta tersebut, lanjut dia, telah menempuh dan mengikuti serangkaian ujian simulasi sejak akhir tahun 2017, hingga simulasi kedua yang baru dilaksanakan 7-8 Februari lalu.

“Siswa kami tengah disibukan pula untuk persiapan simulasi UNBK ke-tiga yang pelaksanaanya 5 Maret mendatang. Untuk hasil simulasi, Alhamdulillah di simulasi yang pertama, nilai siswa kami cukup memuaskan. Untuk hasil nilai simulasi kedua, kami sedang menunggu hasilnya,” kata Asep.

Ia juga menambahkan, sebelum pelaksanaan UNBK digelar, pihak sekolah juga akan melaksanakan ujian sekolah berbasis komputer.

“Jadi kalau UNBK kan hanya beberapa mata pelajaran saja. Untuk ujian sekolah, seluruh peserta kelas 12 mengerjakan seluruh mata pelajaran menggunakan komputer. Jadi istilahnya, kami menduplikasi UNBK.” Terangnya. (nji)

 

Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Fasilitas Lengkap, SMA KORPRI Siap Hadapi UNBK 2018"