300 Atlet SMP Karawang Adu Kemampuan di MKKS CUP

 

Karawang, KTD- Lebih dari 300 atlet pelajar SMP se-Kabupaten Karawang saling adu kemampuan di ajang Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) CUP ke-15 tahun 2018 yang digelar selama dua hari, Rabu (21-22/2) di GOR Panatayudha Karawang.

Ketua Forum MKKS SMP Kabupaten Karawang, R. Darajat Syafei S (Ajat) mengatakan, ada enam komisariat yang  berlaga di MKKS Cup Kabupaten Karawang, yaitu Komisariat Karawang Kota, Telukjambe, Telagasari, Cikampek, Cilamaya dan Rengasdengklok.
“Sebelumnya MKKS Cup tingkat komisariat telah digulirkan masing-masing komisariat pada Desember 2017,” ujar Ajat saat diwawancarai.
Ajat menjelaskan, ada tiga cabang olah raga yang terdaftar yaitu, bola voli, bola basket dan tenis meja. Juara dan runner up dari masing-masing cabang olahraga pada tingkat komisariat mewakili komisariatnya berlaga di MKKS CUP tingkat kabupaten.
“Pada akhir kejuaraan nanti, juara dari setiap cabang olahraga berhak mendapatkan piala bergilir, piala tetap, uang pembinaan dan piagam. Sementara itu, runner up dan posisi tiga bersama akan membawa pulang piala tetap, uang pembinaan dan piagam,” ucap pria yang sekaligus menjabat Kepala SMPN 3 Karawang Barat ini.
Ia menuturkan, kegiatan MKKS Cup merupakan bentuk tindak lanjut kegiatan pengembangan ekskul yang selama ini diaktualisasikan di setiap sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta di tingkat satuan pendidikan SMP di Karawang.
“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami dan harus terus berjalan meskipun regenerasi di tubuh para guru terus terjadi,” katanya.
Lebih lanjut, ia berharap, terselenggaranya kejuaraan MKKS Cup tidak hanya sebatas pemenuhan agenda tahunan belaka. Akan tetapi, bisa melahirkan atlet-atlet andal yang nantinya mampu membawa harum nama Karawang.
 “Kejuaraan MKKS Cup merupakan wujud kepedulian dari seluruh kepala sekolah yang ada di Karawang, dalam rangka memfasilitasi kreasi siswa dalam bidang olahraga. Dan saya rasa manfaatnya sudah mulai terlihat, pada 2013 tim voli Karawang mampu meraih medali emas dalam O2SN tingkat provinsi. Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak bermunculan siswa berprestasi dalam bidang olahraga dari terselenggaranya kejuaraan ini. Sehingga Karawang bisa semakin maju dalam olahraganya,” pungkasnya. (nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "300 Atlet SMP Karawang Adu Kemampuan di MKKS CUP"