Ini Dia Cabang Lomba FLS2N dan O2SN 2018

Karawang, KTD- Festival Lomba Sastra dan Seni Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Seni Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten akan segera diselenggarakan pertengahan April mendatang oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang. Berbeda dari tahun sebelumnya, dari sekian cabang lomba yang dipertandingkan tahun ini, ada perubahan dari jumlah dan jenis cabang lomba baik di tingkat SD maupun SMP.

"Untuk FLS2N SD ada 4 cabang lomba, yaitu lomba menyanyi tunggal, lomba seni tari, lomba pantomim dan lomba gambar bercerita. Sedangkan untuk SMP, ada 5 cabang lomba, yaitu lomba kreativitas, lomba kreativitas musik tradisional, lomba gitar solo, lomba menyanyi solo dan desain poster," ungkap Kepala Bidang Pemuda Olahraga (Kabid PO) Disdikpora Karawang, Hj. Sitti Imas Masitoh saat diwawancarai, Rabu (28/2) pagi di kantornya.
Sementara untuk 02SN, lanjut Imas, juga mengalami perubahan. Perubahan itu terlihat dari penambahan cabang olahraga tradisional yang biasanya diselenggarakan secara terpisah, namun tahun ini, cabang-cabang tersebut dimasukan ke dalam 02SN seperti egrang, hadangan, dagongan, sumpit.
"Untuk O2SN SD, mempertandingkan lomba atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate dan senam. Sedangkan untuk SMP, ada atletik, renang, bulutangkis, karate dan pencak silat," kata Imas.
Imas mengatakan, tempat penyelanggaraan kedua ajang besar tersebut akan dilaksanakan secara terpisah.
"Untuk FS2N SD dan SMP akan dipusatkan di kantor Disdikpora. Sedangkan O2SN tempatnya menyebar. Tempat menyesuaikan cabang lomba-nya," katanya lagi.
Atas nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dia juga mengatakan agar para siswa yang ikut dalam acara FLS2N dan O2SN ini agar menjaga sportifitas dan persatuan agar hasil yang didapat nantinya menjadi satu kebanggaan bagi sekolah dan bagi Kabupaten Karawang secara umum, serta untuk meningkatkan prestasi yang dicapai ke jenjang yang lebih tinggi yakni tingkat Provinsi dan tingkat nasional.
"Saya harap, prestasi yang sudah dicapai beberapa waktu lalu bisa dijaga dan pertahankan. kepada panitia, juri, dan wasit agar bekerja secara profesional agar kita bisa mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi serta tingkat Nasional untuk mengharumkan nama daerah," pungkasnya. (nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Ini Dia Cabang Lomba FLS2N dan O2SN 2018"