Tiga Hari Pelaksanaan Simulasi UNBK di SMAN 5 Karawang Lancar

 

Karawang, KTD- Pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan SMAN 5 Karawang selama 3 hari berturut-turut sejak Senin sampai Rabu (12-14/3) berjalan lancar dan sukses. Ini menunjukkan bahwa antusias siswa yang cukup tinggi dalam menghadapi ujian akhir penuh dengan keseriusan.
Kepala SMAN 5 Karawang, Agus Setiawan M.Pd mengaku Dia tidak ditemukan kendala berarti dalam pelaksanaan simulasi tersebut. Sebanyak 563 siswa bisa mengakses soal dengan baik. Mereka melaksanakan ujian di lima ruang dan dibagi dalam tiga sesi.
Agus menuturkan, para peserta simulasi UNBK benar-benar sudah mempersiapkan dirinya dalam menghadapi ujian akhir ini. Mereka semakin tekun dan rajin belajar agar prestasi yang akan mereka raih tercapai. Hal itu terbukti dengan semangatnya mereka pada saat kegiatan simulasi tersebut. Semua peserta tidak ada yang absen. Mereka mengerjakan soal dengan tenang dan tidak ada kegugupan sama sekali. Mereka terlihat sangat siap. Ini karena persiapan yang dilakukan sebelumnya sudah matang,” tuturnya.
"Walaupun kegiatan ujian UNBK ini masih lama waktunya tapi tingkat persiapan yang dilakukan cukup baik dan berjalan sukses tanpa ada kendala apapun," kata Agus saat diwawancarai.
Agus menegaskan kesiapan sekolah guna mendukung dan melaksanakan UNBK di waktu yang telah ditentukan. Pihak sekolah telah melengkapi semua sarana dan prasarana pendukung UNBK seperti 5 ruang laboratorium dan 200 unit komputer dengan 6 server yang siap dioperasikan. Data mencatat, jumlah peserta yang akan mengikuti UNBK ada 563 siswa terbagi dari 2 jurusan yaitu 1PA 6 kelas dan IPS 5 kelas.
Ia mengatakan, kesuksesan ini atas kerjasama dan dukungan semua pihak.  Ia sangat berterima kasih atas kerjasama yang sudah dibangun di intra sekolah maupun ektra sekolah dalam mendukung suksesnya simulasi UNBK di tahun 2018. Ia berharap, dengan kesuksesan kegiatan tersebut bisa membawa dampak bagi siswanya.
“Semoga Nilai yang di peroleh Siswa kami dari hasil UNBK sangat memuaskan dan nantinya lulus semua,” pungkasnya. (nji)
Category: Karawang, Pendidikan
No Response

Leave a reply "Tiga Hari Pelaksanaan Simulasi UNBK di SMAN 5 Karawang Lancar"