Tega! Pelaku Penganiayaan Balita Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri

Karawang, KTD- Polres Karawang akhirnya menetapkan SN (27) sebagai tersangka atas kasus tindak penganiayaan atas Kalista Geysa Oktavia (1,5 tahun). SN tak lain adalah ibu kandung korban yang sebelumnya setua menemani Kalista selama koma di rumah sakit.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan, pemeriksaan sejumlah saksi dan alat bukti, pihaknya menetapkan Sn yang merupakan ibu kandung korban sebagai tersangka.

Menurut pengakuan pelaku, aksi penganiayaan dilakukan di rumah kekasih Sn, di Kampung Iplik RT 002/012, Kelurahan Mekarjati, Karawang Barat.

“Diduga korban dianiaya oleh tersangka dengan cara dipukul, dicubit tangannya, kemudian ada benturan juga, hingga korban mengalami koma hingga saat ini,” ungkap Kapolres saat menggelar ekspose kasus tersebut di Mapolsek Karawang, Kamis (22/3) sore.

Berdasarkan pemeriksaan para saksi, penganiayaan terjadi dalam kurun waktu dari Februari 2018 hingga Maret 2018, secara berkelanjutan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dari RSUD Karawang, keterangan saksi, olah TKP dan keterangan tersangka, penyebab korban mengalami koma sampai saat ini dikarenakan tersangka mendorong tubuh korban, sehingga terjatuh dan kepala bagian belakang korban membentur rak piring,” ucap Kapolres.

Kemudian, satu hari setelah itu korban mengalami kejang-kejang lalu koma.

“Tersangka kita kenakan Pasal 80 UU RI No 17/2016 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman penjara lima tahun, dan Pasal 351(2) KUHP tentang Penganiayaan yang Mengakibatkan Luka Berat, dengan ancaman penjara lima tahun,” kata Kapolres. (nji)

Category: Peristiwa
No Response

Leave a reply "Tega! Pelaku Penganiayaan Balita Ternyata Ibu Kandungnya Sendiri"