Kekurangan Fasilitas UNBK, SMAN 5 Karawang Pinjamkan Laptop dan Komputer

Karawang, KTD- Sejumlah guru, panitia ujian, dan kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Karawang meminjamkan perangkat komputer untuk mensukseskan jalannya Ujian Nasional Perbasis Komputer ( UNBK).

"Ada 15 unit yang dipinjamkan dari panitia, guru, dan kepala sekolah. Semuanya berupa laptop," ujar Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 5 Karawang Dety Yulianti di SMAN 5 Karawang, Senin (9/4) kemarin.

Dety mengungkapkan, pihaknya tidak meminjam dari anak didik untuk pengadaan perangkat UNBK. Sebab, ia menilai justru merepotkan.

"Kalau pinjam dari anak didik atau orangtua justru repot mengurus izinnya. Dan khawatir ada kerusakan atau tercorat-coret," ungkapnya.

Perangkat yang dipinjamkan tersebut, sambung Dety, digunakan sebagai client cadangan UNBK. Hal ini untuk mengantisipasi 200 client komputer yang digunakan UNBK. "Hal ini untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sehingga, nanti jika ada perangkat (komputer) yang mengalami kendala, kami tidak perlu mencari-cari perangkat pengganti," tambahnya. Di SMAN 5 Karawang, UNBK diikuti 563 siswa yang dibagi menjadi tiga sesi ujian. Sekolah ini menggunakan lima ruang yang dilengkapi lima server utama dan dua server cadangan. "Pada sesi satu, alhamdulillah semuanya mengikuti (UNBK)," tandasnya. (nji)

 

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Kekurangan Fasilitas UNBK, SMAN 5 Karawang Pinjamkan Laptop dan Komputer"