49 SMA di Karawang Laksanakan UNBK

0 28

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Karawang Dwi Setyono Agus mengatakan, sekitar 12.900 siswa tingkat SMA di Karawang mengikuti UNBK. Dari 49 sekolah yang melaksanakan UNBK, empat di antaranya masih bergabung dengan sekolah lain, lantaran jumlah siswa kurang dari 30.

"Empat sekolah tersebut di antaranya SMA Bhineka dan SMA Tunas Dharma," ungkap Dwi.

Dwi mengatakan, biasanya dalam satu ruang terdapat 20 client komputer, satu pengawas, satu proktor, dan satu ahli IT. "Namun jika dalam satu ruang terdapat lebih dari 20 siswa yang mengikuti UNBK, maka ada dua pengawas," tandasnya.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom untuk menghindari gangguan pemadaman listrik dan jaringan.

"Kami meminta kepada petugas Telkom untuk stanby jika ada gangguan jaringan," tandas Dwi.

Di tahun ketiga pelaksanaan UNBK, Dwi mengimbau kepada peserta didik untuk mengutamakan kejujuran. Sebab, dengan mencoba berbuat curang justru membuang-buang waktu.

"Waktunya kan terbatas, jika tengok kanan-kiri justru buang-buang waktu," ungkapnya. Oleh karena itu, pihaknya sudah sedini mungkin menumbuhkan kejujuran, baik dari segi agama maupun pembelajaran. "

Ada beberapa mapel (di SMAN 1 Karawang) yang kalau ulangan ditinggal oleh guru pengampu. Mudah-mudahan ke depan akan bertambah pada mapel lain," harapnya.

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "49 SMA di Karawang Laksanakan UNBK"