Sambut Ramadhan, Pemuda Kampung Lubang Sari Gelar Isra’ Mi’raj

Karawang, KTD- Sambut bulan suci Ramadhan yang akan diperingati awal Mei ini, Masyarakat bersama Kumpulan Pemuda Kampung Lubang Sari RT 04/RW 03 Karawang menggelar Peringatan Isra' Mi'raj, Sabtu (14/4) malam.

Dalam laporannya Ketua Panitia Acara, Pandi, menjelaskan  acara ini merupakan inisiasi para pemuda Desa dan masyarakat Kampung Lubang Sari yang  bertujuan untuk mempererat silahnturahmi antar pemuda juga sebagi bentuk kesiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
"Kami meyakini bahwa dengan memperingati serta memahami arti dari Isra dan Mi’raj Nabi besar Muhammad, SAW akan dapat menambah Ilmu, wawasan, kecintaan terhadap Rasullallah, kedekatan dengan para alim ulama, tokoh masyarakat, serta pejabat pemerintahan setempat, khusunya Kampung Lubang Sari,' ungkap Pandi.
Pandi mengungkapkan, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut karena momentnya Isra' Mi'raj ini dilakukan dekat dengan datangnya bulan suci Ramadhan.
"Adapun tema yang diangkat yaitu “Mari Kita Tingkatkan Iman, Taqwa dan Akhlakul Karimah” yang menjadi landasan dasar seorang muslim dalam berislam," kata Pandi.
Dalam moment tersebut, Ia juga mengajak kepada pemuda agar senantiasa meningkatkan kebersamaan (Silaturrahmi) dan senantiasa berperan aktif dalam setiap kegiatan yang di masyarakat. Selain itu, ia juga menyampaikan agar masyarakat yang hadir dalam acara tersebut agar senantiasa memberi dukungan dan suppot terhadap setiap kegiatan para pemuda.
"Anggaran pelaksanaan kegiatan ini didapat dari sumbangan dua warga yang berasal dari 2 RT terkumpul dengan jumlah 4.021.000. Setelah selesai kegiatan, pemakaian anggaran tersebut akan kami transparansikan kepada suluruh warga,"ucapnya.
Lurah Karawang Wetan, Dedi Supardi dalam arahannya sangat mengapresiasi acara isra' mi'raj ini, apalagi ini merupakan inisiatif yang digagas oleh Pemuda dan Pemudi Kampung Lubang Sari.
"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, mengingat tidak lama lagi kita akan menyambut datangnya bulan penuh rahmat, bulan suci Ramadhan. Mari kita sambut bulan suci Ramadhan pada moment peringatan Isra' Mi'raj, yang diyakini akan lebih meresap nilai ibadahnya," katanya.
Acara tersebut yang juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan pengajian anak anak, kosidah remaja Majlis Ta'lim Ar Rohim. Sedangkan pembicara dalam kegiatan tersebut yaitu Hj. Masruhah Asyikin. (nji)
Category: Peristiwa
No Response

Leave a reply "Sambut Ramadhan, Pemuda Kampung Lubang Sari Gelar Isra’ Mi’raj"