Pemprov Jabar Kucurkan Beasiswa Pendidikan 13 Miliar

Karawang, KTD- Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menganggarkan Rp 13 miliar untuk Bantuan Biaya Pendidikan (beasiswa) khusus mahasiswa tingkat sarjana, magister, dan doktor di Perguruan Tinggi di Jawa Barat. Untuk beasiswa pemprov tahun 2018 ini terdapat 93 perguruan tinggi yang melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk mendistribusikannya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum (PMU) Dinas Pendidikan Jawa Barat,Yesa Saewedi, mengatakan beasiswa tersebut merupakan beasiswa tahunan yang didistribusikan melalui perguruan tinggi. “Nanti kita distribusikan beasiswa tersebut kepada perguruan tinggi di Jawa Barat yang telah melakukan MoU dengan kita. Perguruan tinggi tersebut yang melakukan seleksi,” ujar Yesa saat ditemui di ruangannya, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Rajiman No. 6 Kota Bandung, belum lama ini.

Bantuan Biaya Pendidikan (beasiswa) adalah program Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa pemberian bantuan (beasiswa) bagi mahasiswa pada Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Provinsi Jawa Barat sebagai lembaga penerima pada tahun akademik 2018/2019. Seleksi dilakukan oleh perguruan tinggi dengan berkas yang ditunjukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat. “Untuk kuota beasiswa belum ditetapkan. Ini sedang kita petakan sesuai dengan anggaran yang disediakan oleh pemprov,” jelas Yesa. (nji)

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Pemprov Jabar Kucurkan Beasiswa Pendidikan 13 Miliar"