Disdik Jamin Tak Ada Kebocoran Kunci Jawaban UN

Karawang, KTD- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menjamin menjamin tak akan ada kebocoran soal ujian nasional (UN) untuk tingkat SMP sederajat di Karawang yang hari ini memasuki hari kedua pelaksanaan.

"Tidak akan terjadi kebocoran soal, saya bisa jamin itu," kata Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Sekdisdikpora), Nandang Mulyana saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Selasa (24/4) siang.
Nandang meyakini ketatnya pengawasan dari distribusi naskah UN hingga pembagian ke sekolah-sekolah tidak akan menimbulkan kecurangan dari oknum manapun.
"Naskah UN itu kan dijaga 24 jam oleh polisi dan pengawas. Hingga sampai ke sekolah-sekolah pun mendapat pengawalan. Kami yakin tidak ada jawaban bocor," jelas Nandang.
Ia berpesan, para siswa jangan sampai termakan rayuan bocoran kunci jawaban maupun contekan. Sebab, menurut dia, justru siswa sendiri yang akan merugikan.
Ia meminta para siswa untuk yakin kepada diri sendiri dalam menjawab soal UN. "Berdoa dan minta restu kedua orang tua. Tentunya akan memudahkan dalam menjawab soal-soal yang diberikan,” ujarnya.
Sebelumnya, sebanyak ribuan koli naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat di kabupaten telah didistribusikan, Sabtu (2/5) lalu. Sebanyak 36.333 siswa SMP sederajat se Kabupaten Karawang akan melangsungkan Ujian Nasional (UN). (nji)
Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Disdik Jamin Tak Ada Kebocoran Kunci Jawaban UN"