Cerita Empat Hari UN, Sempat Grogi Hingga Dapat Bocoran Kunci Jawaban

 

Karawang, KTD- Empat hari pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP 2018 akhirnya berakhir. Para pelajar pun bersuka cita. Mereka meluapkan kegembiraanya dengan banyak cara. Ada yang foto-foto, bikin video, bersalaman berpelukan dengan para guru dan lain sebagainya. Sampai hari ini, belum ditemukan siswa yang merayakan selesainya UN dengan mencorat coret baju.

Empat hari yang sudah terlewat itu, menyisakan cerita dari para siswa. Sabina Andria Fatiha misalnya. Siswi kelas 9M SMPN 5 Karawang ini mengaku grogi saat hari pertama ujian. Padahal sebelum berangkat, perasaannya biasa biasa saja. Ia menganggap UN seperti waktu try out atau hari hari biasa berangkat sekolah.

"Gak tahu ya. Waktu duduk di kursi dan pengawas membagikan soal, aku kok tiba tiba grogi gitu keringet dingin, deg-degan. Aku lihat teman teman yang lain juga hampir sama ngerasain grogi kayak aku," beber Sabina yang diamini pula oleh kawan-kawannya saat diwawancarai di sekolahnya, Kamis (26/4) siang.

Menurutnya, perasaan panik itu datang karena baru menyadari bahwa ia akan mengisi lembar jawaban UN, dimana itu merupakan babak akhir seluruh perjalanannya menempuh pendidikan di SMPN 5 Karawang.

"Rasanya kayak ga percaya ya cepet banget 3 tahun sekolah di sini. Waktu mau mulai ngerjain soal, aku sempat lihatin teman teman yang lain. Dalam hati bilang, Ya Allah kita semua bakalan pisah," ucapnya.

Sementara Stephen Arianto kelas 9 A mengaku malam sebelum ujian, ia mendapat kiriman bocoran kunci jawaban melalui WA. Karena penasaran, ia klik link tersebut. Namun bukan kunci jawaban yang didapat melainkan gambar muka pocong.

"Aku kan penasaran gitu kan. Udah seneng nih dapet kiriman kunci jawaban UN. Waktu diklik, eh malah zonk. Yang keluar muka pocong. Kesel bangetlah," kata Stephen tertawa.

Baik Sabina maupun Stephen menganggap selama empat hari pelaksanaan UN berjalan lancar dan tanpa kendala. Mereka juga optimistis seluruh siswa SMPN 5 Karawang bisa lulus 100 persen dan mendapatkan nilai terbaik. Disinggung mau lanjut ke SMA mana setelah lulus nanti, mereka kompak menjawab, SMAN 5 dan SMAN 1 menjadi tujuan pendidikan selanjutnya.

"SMAN 5 sama SMAN 1 Karawang kan memang favorit. Kita ingin jadi salah satu keluarga besar di sana sih," pungkas mereka kompak. (nji)

Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Cerita Empat Hari UN, Sempat Grogi Hingga Dapat Bocoran Kunci Jawaban"