Siswa SMA KORPRI Rayakan Kelulusan dengan Memperingati Isra Mi”raj

 

Karawang, KTD-Sebanyak 196 orang siswa kelas 12 SMA Korpri Karawang yang sedang menunggu detik-detik kelulusan, diberikan siraman rohani oleh Kyai Haji Agus asal Subang sebagai pembicara peringatan Isra Miraj yang digelar di halaman SMA Korpri Karawang, belum lama ini. Para siswa nampak khidmat mendengarkan ceramah pembicara yang mengangkat tema "Jasa Guru dan Orang Tua bagi Siswa".
Dalam ceramahnya, Kyai Agus mengingatkan siswa agar selalu berdoa dan meminta bantuan kepada Allah serta meminta restu orang tua dan guru.
“Kalian bisa pintar itu karena guru. Siapapun mereka yang saat ini memiliki jabatan, punya perkerjaan enak, penghasilan besar, semuanya karena guru dan juga doa restu dari kedua orang tuanya. Jadi kemanapun kita melangkah, ingatlah Allah dan orang tua kita," papar Agus.
Setelah itu, pembicara meminta siswa untuk meminta maaf kepada orang tua, seketika suasana berubah menjadi hikmad dan sunyi.
“Ridho Allah tergantung pada ridho orang tua, minta keihkhlasan dan maaf orang tua untuk kemudahan hidup kalian ke depan," ucapnya.
Sementara Kepala SMA Korpri Karawang, Asep Sahrul F mengatakan peringatan isra miraj di sekolahnya digelar sebagai antisipasi perayaan kelulusan siswa secara berlebihan, seperti mencorat coret baju seragam atau konvoi karena bisa berdampak dengan tindakan tidak terpuji.
"Ini memang sengaja dipersiapkan. Kami ingin mereka diberikan bekal dulu melalui siraman rohani. Ini juga sebagai bentuk penanaman pendidikan karakter seperti visi misi sekolah kami," kata Asep saat diwawancarai.
Dia berharap, semangat Nabi Muhammad SAW bisa menjadi contoh tauladan yang baik bagi para siswa untuk menggapai cita-cita setelah lulus sekolah.
"Tak hanya dalam meraih masa depan, semangat pantang menyerah yang dicontohkan oleh Rasulullah juga semestinya bisa ditiru dan dilaksanakan setiap hari," ucapnya. (nji)
Category: Pendidikan
No Response

Leave a reply "Siswa SMA KORPRI Rayakan Kelulusan dengan Memperingati Isra Mi”raj"