Disdik Bakalan Didemo Ratusan Calon Kepala Sekolah

 

Karawang, KTD- Ratusan calon kepala sekolah melalui Forum Calon Kepala Sekolah Kabupaten Karawang pada Selasa (15/5), akan melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang.

Forum Calon Kepala Sekolah tersebut akan menyampaikan beberapa tuntutan kepada Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan, sekaligus untuk menyampaikan mosi tidak percaya terhadap Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang yaitu Nandang Mulyana.

Koordinator aksi, Sulaeman menuturkan, latar belakang aksi yang akan disampaikannya bersama rekan-rekan calon kepala sekolah Se-Kabupaten Karawang tersebut didasari atas kekecewaan mereka terhadap sikap Kepala Disdikpora yang tidak tegas dalam mengambil keputusan kepada para calon kepala sekolah yang telah lulus seleksi sejak bulan Juni 2016 yang lalu.

Padahal menurutnya dalam Perda No. 8 tahun 2009 dikatakan jelas tentang periodesasi jabatan kepala sekolah. Akan tetapi, Kadisdik justru mengeluarkan surat edaran kepada kepala sekolah untuk melanjutkan jabatannya.

"Sehingga hal tersebut menimbulkan asumsi bagi kami sebagai perpanjangan tugas kepada kepala sekolah. Padahal sudah habis masa jabatannya berdasarkan SK Bupati,"paparnya.

Karenanya, Sulaeman melanjutkan, pihaknya akan mendesak Kadisdikpora untuk menuntaskan program rekrutmen Calon Kepala Sekolah sesuai dengan Perda No. 8 tahun 2009 tentang Periodesasi Kepala Sekolah.

"Selain itu, kami juga akan mendesak Kadisdikpora untuk membatalkan pelaksanaan dan hasil dari Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) yang tidak transparan dan dinilai cacat hukum oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan,"ulasnya kepada Koran Berita beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan tersebut juga rencananya, ratusan calon kepala sekolah ini akan menyatakan mosi tidak percaya kepada kepemimpinan Nandang Mulyana sebagai Ketua PGRI Cabang Karawang. Dimana Nandang, justru malah memfasilitasi kepentingan Kepala Sekolah yang telah habis masa jabatannya untuk tetap terus melanjutkan jabatannya.

"Jelas kami kecewa, seharusnya sebagai ketua Persatuan Guru, Nandang dapat bersikap adil sesuai peraturan yang berlaku. Sehingga kami tidak terombang ambing dalam ketidak pastian seperti ini,"sesalnya.(nji)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Disdik Bakalan Didemo Ratusan Calon Kepala Sekolah"