Ada Warganya Menderita Kanker Selama 20 Tahun, Dinkes Sengaja Tutup Mata?

 

 

Karawang, KTD- Nasib naas dialami Darsih (60). Warga Dusun IV Pasirjengkol 1, Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Karawang tersebut mengidap kanker payudara selama 20 tahun.

Ironisnya, baik dari pihak desa dan Dinkes terkesan tutup mata terhadap kondisi Darsih. Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari yang mendengar kondisi Darsih dari warga langsung menengok di rumahnya.

“Seperti tidak punya negara saja, kayak tidak ada anggaran saja di Dinas Kesehatan. Orang sampai 20 tahun dibiarkan mengidap kanker payudara,”ujarnya.

Setelah melihat kondisi Darsih, pria yang beken disapa Kang Jimmy ini akan membantu pengobatan Darsih dengan memasukkan dalam program Karawang Sehat. “Insya Allah akan kita obati dan masuk dalam program Karawang Sehat,”katanya.

Tidak hanya itu, Darsih mendapatkan bantuan hasil patungan dari anggota Viking Karawang yang datang bersama Kang Jimmy sebesar Rp 2 juta.

“Alhamdulillah sekarang Viking Karawang mau berbagi dan peduli terhadap masyarakat miskin,” jelasnya.

Kang Jimmy berpesan kepada setiap Puskesmas yang ada di Karawang agar 70 % waktunya siaga di kantor, dan sisanya di luar untuk menjemput hal-hal kemanusiaan dan bisa mengawal masyarakat miskin.

“Persoalan seperti ini tidak bisa selesai oleh pihak kecamatan dan harus bisa berkoordinasi. Kalau sudah seperti ini masa orang sampai 20 tahun dibiarkan menderita dengan kesakitan,”tegasnya.

Menurut Jimmy, setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang mengalokasikan anggaran miliaran rupiah untuk program Karawang Sehat.

“Ya, antara Rp 5 sampai Rp 7 miliar. Program Karawang Sehat ini untuk mengcover masyarakat yang tidak tercover oleh BPJS,”ungkapnya.(nji)

Category: Karawang, Peristiwa
No Response

Leave a reply "Ada Warganya Menderita Kanker Selama 20 Tahun, Dinkes Sengaja Tutup Mata?"