Gareth Bale Jadi Pemain Terbaik Final Liga Champions 2018

 

Karawang, KTD- Penggawa Real Madrid Gareth Bale terpilih menjadi Pemain Terbaik Final Liga Champions 2018 berkat perannya membawa El Real menjadi kampiun.

Pemain internasional Wales itu baru masuk di menit ke-61 sebagai pemain pengganti, ketika Real Madrid menghadapi Liverpool dalam partai final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.
Bale kemudian langsung menggebrak dengan tendangan salto yang membuat Madrid memulihkan keunggulan atas The Reds di menit ke-64. Tembakan jarak jauhnya di menit ke-83 bahkan membuat Madrid dipastikan juara Liga Champions musim ini.

Menurut Peter Rudbaek, yang mewakili kelompok pengamat teknis UEFA sebagai pengambil keputusan penghargaan tersebut, Bale pun layak jadi pemain terbaik dalam final Liga Champions kali ini.

"Para pemangat sudah memilih Bale karena performanya sebagai pemain pengganti yang mampu menjadi pembeda dalam laga dan gol akrobatiknya yang luar biasa untuk membuat timnya unggul," kata Rudbaek seperti dikutip UEFA.com

Hal itu membuat penghargaan Pemain Terbaik Final Liga Champions selama tiga musim terakhir rutin diraih pemain-pemain Si Putih, yang juga menjuarai tiga edisi tersebut: Sergio Ramos (2016), Cristiano Ronaldo (2017), dan kini Bale (2018). (nji/net)

Category: Olahraga
No Response

Leave a reply "Gareth Bale Jadi Pemain Terbaik Final Liga Champions 2018"