Cedera di Final Champions, Salah Bisa Absen di Piala Dunia

 

Karawang, KTD- Mohamed Salah dikabarkan tidak bisa memperkuat timnas Mesir di Piala Dunia 2018 setelah mengalami cedera dislokasi bahu pada final Liga Champions 2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5).

Salah mengalami cedera bahu kiri saat berduel dalam perebutan bola melawan kapten Madrid Sergio Ramos saat laga berjalan 26 menit. Empat menit kemudian Salah diganti Adam Lallana dan meninggalkan lapangan dengan menangis.

Dalam tayangan ulang pertandingan Ramos terlihat berhasil mendapatkan bola, tapi kemudian menarik tangan kanan Salah hingga pemain asal Mesir itu terjatuh dengan bahu kiri terlebih dulu.

Media Inggris The Independent mengabarkan Salah mengalami cedera dislokasi bahu kiri. Cedera itu bisa membuat Salah absen memperkuat timnas Mesir di Piala Dunia 2018.

Kabar yang lebih mengerikan diungkap Daily Star yang memberitakan Salah dipastikan absen di Piala Dunia 2018. Hal itu dipastikan karena dibutuhkan 12 hingga 16 pekan untuk memulihkan cedera bahu, sementara Piala Dunia 2018 akan dimulai 14 Juni mendatang.

Hingga kini pihak Liverpool belum mengungkapkan kondisi cedera Salah. Namun dengan harus meninggalkan pertandingan final Liga Champions 2018, cedera yang dialami Salah dipastikan cukup serius.

Cedera yang dialami Salah menjadi akhir tragis musim ini bagi pemain 25 tahun tersebut. Sebelum laga final Liga Champions 2018 melawan Madrid, Salah sukses mencetak 44 gol di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini.

Manajer Liverpool Juergen Klopp memastikan cedera yang dialami Salah cukup serius dan pihaknya akan segera memeriksa kondisi cedera winger asal Mesir tersebut.

"Cedera Salah sangat serius, cedera di bahu. Saya belum melihat dia lagi. Dia mungkin berada di rumah sakit untuk menjalani sinar-X. Cederanya terlihat tidak bagus," ucap Klopp dikutip dari UEFA. (nji/NET)

Category: Olahraga
No Response

Leave a reply "Cedera di Final Champions, Salah Bisa Absen di Piala Dunia"